Profil PT Capital Financial Indonesia Tbk (IDX: CASA)

Profil PT Capital Financial Indonesia Tbk (IDX CASA) investasimu.com


Foto: Capital Financial Indonesia 

Investasimu.com. PT Capital Financial Indonesia Tbk (IDX: CASA) didirikan dengan nama PT Baron Indonesia berdasarkan Akta No. 13 tanggal 4 Juni 2009 dari Yulia, S.H., Notaris di Jakarta. Perseroan melakukan perubahan nama menjadi PT Capital Financial Indonesia Tbk berdasarkan Akta No.205 Tanggal 30 Maret 2015 yang dibuat di hadapan Notaris Eliwaty Tjitra, S.H.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan serta kegiatan Perseroan adalah melakukan kegiatan usaha di bidang jasa, pembangunan, perdagangan, industri dan investasi. Pada saat ini Perseroan bergerak dalam bidang jasa konsultasi manajemen dan investasi. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 16 Januari 2012.

Sejak berdirinya, Perseroan telah melakukan beberapa investasi dan mendirikan beberapa entitas anak di berbagai bidang usaha untuk mewujudkan visi menjadi perusahaan jasa keuangan yang terintegrasi dan terpercaya dan menjalankan misi memberikan pelayanan jasa keuangan yang inovatif dan berkelanjutan. 

Pada tahun 2014, Perseroan melakukan investasi di PT Capital Life Indonesia yang bergerak bidang asuransi jiwa. Pada tahun 2015, Perseroan melakukan investasi di PT Capital Asset Management yang bergerak di bidang manajer investasi. Kemudian pada tahun 2016, Perseroan mendirikan anak usaha PT Capital Global Ventura di bidang modal ventura dan PT Capital Life Syariah di bidang asuransi jiwa syariah. Selanjutnya pada tahun 2017, Perseroan mendirikan anak usaha PT Toko Modal Mitra Usaha yang bergerak di bidang teknologi finansial pendanaan bersama. 

Perseroan juga memiliki entitas asosiasi yaitu PT Bank Capital Indonesia Tbk. (IDX: BACA), salah satu bank devisa yang telah lebih dari 20 tahun beroperasi di Indonesia. Pada tahun 2020, entitas anak, PT Capital Net Indonesia (CNI) dalam proses mendapatkan izin Bank Indonesia untuk menyelenggarakan layanan sebagai penerbit uang elektronik dengan fasilitas transfer dana.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Capital Financial Indonesia Tbk
KodeCASA
Alamat KantorGedung Menara Jamsostek Menara Utara Lt. 5 Jl. Jend. gatot Subroto No.38 Mampang Prapatan, Indonesia
Alamat Emailcorporate@capitalfinancial.co.id
Situswww.capitalfinancial.co.id
Telepon(62) (21) 2708 2002
Faks(62) (21) 2708 2001
NPWP02.991.547.7-012.000
Tanggal IPO19 Jul 2016
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam Bidang Jasa dan Investasi
SektorKeuangan
Sub SektorPerusahaan Holding & Investasi
IndustriPerusahaan Holding & Investasi
Sub IndustriPerusahaan Holding Keuangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama