Profil PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (IDX: BIMA)

Profil PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (IDX BIMA) investasimu.com


Foto: Primarindo Asia Infrastructure 

Investasimu.com. PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk (IDX: BIMA) pada awalnya didirikan dengan nama PT Bintang Kharisma berdasarkan Akta Pendirian No 07 tanggal 01 Juli 1988 dihadapan Notaris Nanny Sukarja, SH, Notaris di Bandung. Pada tahun 1997, Perseroan mengganti nama dari PT Bintang Kharisma Tbk menjadi PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. sebagaimana dinyatakan dalam Akta Berita Acara Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa Perseroan No 16 tanggal 17 Juni 1997 dihadapan Notaris Nanny Sukarja, SH, Notaris di Bandung. 

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan meliputi bidang usaha infrastruktur dan industri. Perseroan mulai berproduksi secara komersial pada tanggal 1 Oktober 1989. Kegiatan Perseroan dari sejak pendirian sampai saat ini meliputi industri alas kaki khususnya produksi dan penjualan sepatu olah raga dan yang berhubungan dengan pengolahan bahan-bahan dasar pembuatan sepatu olah raga tersebut.  

Pada awal pendirian, Perseroan memproduksi sepatu sport seluruhnya dengan tujuan ekspor. Namun, pada tahun 2002, Reebok yang merupakan buyer utama Perseroan melakukan relokasi usaha yang berakibat terhentinya order.  Seiring dengan terhentinya order ekspor tersebut, Perseroan mulai merintis penjualan sepatu di pasar dalam negeri dengan merk sendiri yaitu “Tomkins”.  Sampai saat ini, penjualan sepatu Tomkins telah tersebar ke seluruh Indonesia.   

Selain memproduksi dan memasarkan sepatu TOMKINS, Perseroan juga menerima order produksi sepatu merk lain untuk keperluan ekspor, seperti Lonsdale, Dunlop, Firetrap, dan lain-lain. Perseroan berkantor pusat di Jakarta, dengan pabrik berlokasi di Bandung, Jawa Barat.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Primarindo Asia Infrastructure Tbk
KodeBIMA
Alamat KantorGedung Dana Pensiun- Bank Mandiri 3A Floor Jl. Tanjung Karang No.3-4a Jakarta, Indonesia
Alamat Emailtax@primarindo.com
Situswww.primarindo.co.id
Telepon(022) 7560555
Faks(021) 3148317
NPWP01.465.268.9-054.000
Tanggal IPO30 Agu 1994
Bidang Usaha UtamaIndustri Alas Kaki
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriAlas Kaki


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama