Profil PT Singaraja Putra Tbk (IDX: SINI)

Profil PT Singaraja Putra Tbk (IDX SINI) investasimu.com


Foto: Singaraja Putra 

Investasimu.com. PT Singaraja Putra Tbk (IDX: SINI) didirikan berdasarkan Akta No. 52 tanggal 23 November 2005 oleh notaris Sri Herawati Anwar Effendi, S.H., notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah meliputi penyediaan akomodasi jangka pendek lainnya dan aktivitas Perusahaan Holding. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tahun 2006.

Dalam melakukan kegiatan usahanya sebagai penyedia penginapan jangka pendek, Perseroan memiliki  Imperial Singaraja Hostel yang berlokasi di  Jl. Galeria Singaraja Blok C No. 16-17, Lippo Cikarang dan memiliki 3 (tiga) tipe kamar yaitu; Standard, Suites dan tipe paling tinggi Singaraja. Masing-masing kamar dipatok dengan harga terjangkau yang berbeda-beda untuk masing-masing tipe kamar. Penginapan Perseroan dapat direservasi secara langsung (walk in) ataupun tidak langsung yaitu melalui media online (online travel agent).

Sebagai salah satu bentuk komitmen Perseroan terhadap pemenuhan janji kepada pelanggan adalah dengan mendirikan entitas anak baru yakni PT The Room Indonesia (TRI) pada Maret 2020. TRI sebagai entitas anak menjalankan kegiatan usaha utama yang bergerak di bidang penyedia online marketplace khususnya untuk pemesanan jasa penyewaan properti di kemudian hari. Namun, saat ini TRI diarahkan untuk melayani pemesanan kamar pada properti yang dimiliki Perseroan dan pihak berelasi yang melakukan perjanjian kerja sama dalam pengelolaan properti dengan Perseroan.

Perseroan juga memiliki penyertaan pada entitas anak PT Interkayu Nusantara (“IKN”) sebesar 54,00%. IKN melakukan usaha di bidang Industri perkayuan untuk komponen bahan bangunan yang berorientasi pada ekspor. Adapun produk – produk utama yang dihasilkan oleh IKN yaitu Finger Joint Solid (FJ Solid), FJ Laminated, Door-Window Frame (DF)/ABC Profile, Facia Boards, dan Glass Beads/Skirting. Dalam menghasilkan produk-produk tersebut, IKN menggunakan hampir 75% kayu impor dalam bentuk kayu gergajian (sawn timber) dari berbagai jenis kayu, seperti Kayu Sapeli dari Afrika, Kayu Iroko dari Afrika, Sipo dari Afrika, Angeline Pedra dari Basil, Western Red Cedar dari Canada, dan sisanya 25% untuk kayu Mahoni dan Meranti dari Indonesia yang sebagian besar disupplai oleh Perhutani. Seluruh produk yang dihasilkan Perseroan melalui IKN sebagian besar di ekspor ke Negara-negara Amerika dan Eropa dan hanya sebagian kecil dijual di pasar domestik.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Singaraja Putra Tbk
KodeSINI
Alamat KantorJl. Galeria Singaraja Blok C 16-17 Lippo Cikarang Kabupaten Bekasi 17550, Indonesia
Alamat Emailcorsec@singarajaputra.com
Situswww.singarajaputra.com
Telepon021-8974309
Faks-
NPWP02.422.613.6-413.000
Tanggal IPO8 Nov 2019
Bidang Usaha UtamaPenyedia Penginapan dan merupakan Perusahaan Induk dari Perusahaan Anak yang bergerak di Bidang Perusahaan Kayu
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama