Profil PT Citatah Tbk (IDX: CTTH)

Profil PT Citatah Tbk (IDX CTTH) investasimu.com


Foto: Citatah 

Investasimu.com. PT Citatah Tbk (IDX: CTTH) didirikan pada tanggal 26 September 1974 dalam rangka Undang-undang No. 6 tahun 1968 tentang Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN), dengan Akta No. 77 tanggal 26 September 1974 dari Komar Andasasmita S.H., notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 dari Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi usaha produksi dan penjualan marmer, kerajinan tangan marmer, dan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan. Perseroan memulai usahanya secara komersial sejak tahun 1976.

Perseroan adalah perusahaan swasta pertama yang mengembangkan sumber-sumber marmer Indonesia serta bergerak di bidang ekstraksi dan pemrosesan marmer selama kurun waktu lebih dari empat puluh tahun. Perseroan mengawali penambangan marmer berwarna krem dari tambang di dekat Bandung dan selanjutnya meraih posisi pasar yang dominan di Indonesia. Pada bulan Januari 1996, Perseroan mengakuisisi 90% kepemilikan saham dari PT Quarindah Ekamaju Marmer, sebuah perusahaan marmer yang memiliki tambang-tambang dan pabrik pemrosesan marmer modern di Pangkep, Sulawesi Selatan.

Tambang-tambang yang dimiliki Perseroan menghasilkan marmer berwarna krem yang sangat diminati oleh para arsitek dan desainer interior karena kemampuan marmer tersebut yang dapat menciptakan suasana yang hangat dan mengundang untuk setiap ruangan dan melengkapi skema warna dan desain. Keseluruhan marmer tersebut diolah menjadi lembaran, ubin lantai, dan produk khusus lainnya yang dipasok ke proyek komersial dan residensial di seluruh dunia baik untuk aplikasi interior maupun eksterior.

Untuk memenuhi permintaan para arsitek dan desainer interior yang lebih besar atas berbagai jenis dan warna batuan alam, Perseroan juga memasok berbagai jenis batuan alam impor seperti granit, limestone, marmer, onyx, quartzite, sandstone serta travertine. Sebagai perusahaan marmer yang terintegrasi penuh, Perseroan menawarkan berbagai layanan lengkap mulai dari sumber batuan, desain, pengolahan hingga pemasangan. Selain memproses marmer menjadi lembaran dan ubin lantai, Perseroan juga memproduksi berbagai macam produk khusus yang dibutuhkan, mulai dari profil yang bersifat kompleks, inlay yang rumit, ukiran 3D, kolom dan tangga dengan menggunakan komputer yang paling canggih.

Perseroan berkomitmen untuk menjadi yang terkemuka dalam industri batuan dan lapisan permukaan dan terus memperluas penawaran produk selain marmer lokal dan batuan alam impor untuk mencakup berbagai jenis produk lapisan permukaan yang berkelas. Saat ini Perseroan merupakan mitra eksklusif yang ditunjuk oleh beberapa merek internasional terkemuka di bidang lapisan permukaan yang berkelas seperti Bisazza, Caesarstone, Geoluxe, dan Nextep Leathers.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Citatah Tbk
KodeCTTH
Alamat KantorJl. Prof. Dr. Satrio Blok C4 No. 10, Kel. Kuningan Timur, Kec. Setiabudi, Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emaillegal@citatah.co.id; loura@citatah.co.id; fa@citatah.co.id;
Situshttp://www.citatah.co.id
Telepon021 - 3972 2018
Faks021 - 3972 2028
NPWP01.104.748.7-054.000
Tanggal IPO3 Jul 1996
Bidang Usaha UtamaLand / Stone Quarrying
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama