Profil PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (IDX: STAA)

Profil PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (IDX STAA) investasimu.com


Foto: Sumber Tani Agung Resources 

Investasimu.com. PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (IDX: STAA) atau STA Resources didirikan dengan nama PT Sinarlika Portibijaya Plantation pada tanggal 31 Juli 1993 berdasarkan Akta Notaris No. 189 dari Reny Helena Hutagalung, S.H., Notaris di Medan. Perubahan nama Perseroan dari PT Sinarlika Portibijaya Plantation menjadi PT Sumber Tani Agung Resources terjadi pada tahun 2018, berdasarkan Akta Notaris Henry Tjong, S.H., No.13 tanggal 12 Maret 2018.

Perseroan dan entitas anak bergerak di bidang usaha manajemen dan budidaya perkebunan kelapa sawit dan pabrik pengolahan minyak sawit mentah dan produk hasil turunannya dan penjualan produk terkait. Grup Perseroan telah melakukan kegiatan usaha sejak tahun 1970 dan mulai mengoperasikan pabrik pengolahan kelapa sawit pada bulan Mei 2010. Lokasi bisnis Grup berada di Sumatera Utara, Sumatera Selatan Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah dan Singapura. Selain mengelola perkebunannya sendiri, Grup juga mengembangkan dan membina perkebunan plasma dalam bekerja sama dengan petani plasma.

Hingga saat ini, Perseroan memiliki lebih dari 41.775 hektar perkebunan kelapa sawit yang terdiri dari perkebunan inti dan plasma, serta telah mempekerjakan lebih dari 11.200 pekerja. Grup mengelola proses bisnis terpadu dengan 13 perkebunan kelapa sawit, 9 pabrik kelapa sawit, 1 pabrik pengolahan inti sawit dan 1 pabrik ekstraksi ampas inti sawit yang didukung oleh 1 pembangkit listrik tenaga biogas serta tersebar di 4 provinsi di Indonesia yakni Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Kalimatan Barat dan Kalimantan Tengah.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sumber Tani Agung Resources Tbk
KodeSTAA
Alamat KantorJl. Pangeran Diponegoro No. 51 Medan 20152, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@sta.co.id
Situswww.sta.co.id
Telepon+62 61 415 6262
Faks+62 61 414 8866
NPWP-
Tanggal IPO10 Maret 2022
Bidang Usaha UtamaPerkebunan kelapa sawit dan industri pengolahan kelapa sawit baik secara langsung dan/atau Perusahaan Anak
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama