Profil PT Teladan Prima Agro Tbk (IDX: TLDN)

Profil PT Teladan Prima Agro Tbk (IDX TLDN) invstasimu.com


Foto: Teladan Prima Agro 

Investasimu.com. PT Teladan Prima Agro Tbk (IDX: TLDN) didirikan didirikan dengan nama PT Sandaran Prima Sawit berdasarkan Akta No 22 tanggal 10 Mei 2004 yang dibuat di hadapan Nila Noordjasmani Soeyasa Besar, S.H., notaris pengganti dari Imas Fatimah, S.H., notaris di Jakarta. Pada tanggal 25 Mei 2012, pemegang saham Perseroan telah menyetujui rencana penggabungan dengan PT Teladan Agro Resources dimana Perseroan menjadi peusahaan yang menerima penggabungan (surviving company). Kemudian, Peseroan melakukan perubahan nama menjadi PT Teladan Prima Agro berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham No 135 tanggal 23 Juli 2012 yang dibuat di hadapan Aryanti Artisari, S.H., M.Kn., notaris di Jakata Selatan.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan usaha utama Perseroan adalah begerak dalam bidang aktivitas kantor pusat, aktivitas perusahaan holding, dan aktivitas konsultasi manajemen lainnya dan pedagangan besar. Perseroan merupakan induk perusahaan dari 8 entitas anak yang bergerak dalam sektor perkebunan dan pengolahan kelapa sawit serta 1 entitas anak yang berorientasi pada energi terbarukan. Perseroan memulai operasi perkebunan pertamanya pada tahun 2004 melalui salah satu entitas anak yaitu PT Tanjung Buyu Perkasa Plantation (TBPP).

Peseroan mengelola 13 perkebunan kelapa sawit secara kolektif dengan total luas 60.468 Ha yang terdiri dari 68.545 Ha perkebunan inti dan 11.923 Ha perkebunan plasma dan mengoperasikan 6 pabrik kelapa sawit dengan kapasitas olah sebesar 310 ton TBS per jam. Perseroan juga memiliki 1 entitas anak yaitu PT Daya Lestari (DL) yang melakukan kegiatan usaha dalam pengembangan energi terbarukan. Saat ini, DL melakukan kegiatan penjualan atas tenaga listrik lebih (excess power) kepada PLN yang dihasilkan dari generator pada pabrik PKS milik TBPP di Berau sebesar 200 KW dan milik PT Telen (TLN) yang berlokasi di Kutai Timur sebesar 200 KW. Selain itu, di tahun 2020 DL telah menandatangani MoU dengan Asia Biogas Singapore Pte Limited dan PT Asia Biogas Indonesia sehubungan rencana pengembangan klaster biogas di Indonesia dan anarobic digestion systems di pabrik PKS.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Teladan Prima Agro Tbk
KodeTLDN
Alamat KantorBeltway Office Park Gedung B Lt. 7, Jl. TB Simatupang No 41, Jakarta Selatan - 12540, Indonesia
Alamat Emailcorsec@teladanprima.com
Situswww.teladanprima.com
Telepon+6221 29600300
Faks+6221 29600333
NPWP-
Tanggal IPO12 Apr 2022
Bidang Usaha UtamaAktivitas Perusahaan Holding dan Aktivitas Konsultasi Manajemen Lainnya serta Perkebunan Kelapa Sawit dan Industri Pengolahan Kelapa Sawit melalui Perusahaan Anak
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama