Profil PT Total Bangun Persada Tbk (IDX: TOTL)

Profil PT Total Bangun Persada Tbk (IDX TOTL) investasimu.com


Foto: Total Bangun Persada 

Investasimu.com. PT Total Bangun Persada Tbk (IDX: TOTL) didirikan dengan nama PT Tjahja Rimba Kentjana pada tanggal 4 September 1970 berdasarkan Akta No. 3 dari Henk Limanow (Liem Toeng Kie), notaris di Jakarta. Berdasarkan Akta No. 29, tanggal 24 Juli 1981 dari Hobropoerwanto, S.H., notaris di Jakarta, nama Perseroan berubah dari PT Tjahja Rimba Kentjana menjadi PT Total Bangun Persada. 

Kegiatan utama Perseroan adalah dalam bidang konstruksi dan kegiatan lain yang berkaitan dengan bidang usaha tersebut. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya pada tahun 1970.

TOTAL telah dikenal luas sebagai perusahaan jasa konstruksi gedung-gedung bertingkat yang berkualitas dan prestisius. Perseroan senantiasa berkompetisi di berbagai proyek bergengsi di Indonesia dan menjadi semakin kuat dengan adanya portofolio proyek-proyek garapan yang terdiri dari resort serta proyek-proyek bangunan tinggi yang unik dan berkualitas. Sampai saat ini, TOTAL telah membangun lebih dari 800 gedung, antara lain gedung komersial, apartemen & kondominium kelas menengah-atas, perkantoran, pusat perbelanjaan, universitas, rumah sakit, tempat ibadah, stasiun TV, serta tempat hiburan indoor yang tersebar di seluruh Indonesia.

Hingga sekarang, TOTAL senantiasa memfokuskan bisnisnya pada bangunan yang berstandar internasional yaitu pembangunan gedung-gedung komersial bertingkat (high-rise commercial). TOTAL tercatat telah menghasilkan bangunan-bangunan tinggi yang berkelas di Indonesia, antara lain gedung GKBI, Mega Tower, The Peak, Pakubuwono Residence, Allianz Tower, The City Tower, Central Park di Podomoro City, Apartemen Regatta, The Hermitage, Green Office Park, Menara Danamon, Multi Media Nusantara University, Menara Kompas, Menara Sequis, Verde, dan Pondok Indah Residence.

Perseroan melaksanakan bisnis dengan berfokus pada pelayanan di bidang konstruksi gedung sebagai kontraktor (contractor), baik Kontraktor Utama maupun Kontraktor Rancang dan Bangun. Selain itu, TOTAL telah memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang properti sebagai upaya diversifikasi usaha. Dengan modal disetor sebesar Rp100 miliar, PT Total Persada Development (TPD) telah menggarap proyek Condotel di Tanjung Benoa, Bali, dan proyek perkantoran GKM Green Tower yang mengusung “Green Concept” di TB Simatupang, Jakarta Selatan. TOTAL juga telah mendirikan PT Total Persada Indonesia (TPI), dimana TPI yang dimiliki 99% oleh Perseroan bergerak dan difokuskan pada pelaksanaan proyek di bidang industri dan prasarana.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Total Bangun Persada Tbk
KodeTOTL
Alamat KantorJl. Letjen S. Parman No. 106 Jakarta 11440, Indonesia
Alamat Emailtotalbp@totalbp.com
Situswww.totalbp.com
Telepon021-5666999
Faks021-5680461, 5663069
NPWP01.305.568.6-054.000
Tanggal IPO25 Jul 2006
Bidang Usaha UtamaKonstruksi
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama