Profil PT Totalindo Eka Persada Tbk (IDX: TOPS)

Profil PT Totalindo Eka Persada Tbk (IDX TOPS) investasimu.com

Foto: PT Totalindo Eka Persada 

Investasimu.com. PT Totalindo Eka Persada Tbk (IDX: TOPS) didirikan berdasarkan Akta Notaris Drs. Trisasono, S.H., No. 434 tanggal 31 Oktober 1996. Sesuai dengan Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah bergerak dalam bidang konstruksi, instalasi, perdagangan besar dan pengembangan properti/real estate. Perseroan memulai operasi komersialnya pada tahun 1996.

Perseroan didirikan oleh Donald Sihombing, sosok yang berpengalaman dalam dunia konstruksi di Indonesia. Rekam jejak Donald Sihombing dalam dunia konstruksi di Tanah Air dimulai ketika pada tahun 1995 melaksanakan pembangunan Mal Taman Anggrek sebagai proyek besar pertamanya. Proyek ini merupakan proyek superblok terbesar di kawasan Asia Tenggara saat itu. 

Setelah Totalindo resmi berdiri, proyek pertamanya adalah pembangunan proyek Hotel Mulia Senayan. Di proyek ini, Totalindo membangun konstruksi hotel dengan 42 lantai serta 2 lantai basement dengan mengandalkan sistem Aluma, yang membuat proses pengerjaan menjadi lebih cepat dan dapat dirampungkan hanya dalam waktu enam bulan saja. Keberhasilan membangun proyek Mal Taman Anggrek dan Hotel Mulia Senayan, menjadikan Totalindo semakin dipercaya untuk mengerjakan berbagai proyek pembangunan konstruksi di sejumlah tempat. Proyek-proyek yang pernah dikerjakan oleh Totalindo antara lain proyek pasar tradisional di Cianjur, Jawa Barat (1999), pembangunan Jalan Tol Cipularang Tahap 2 (2004), apartemen 18 menara Kalibata City (2008), proyek superblok terbesar di Indonesia, Podomoro City, Deli, Medan (2014), hingga proyek pemerintah terkait perumahan rakyat, seperti Perumahan Korlantas Polri, Rusunawa Tambora dan Rusun KS Tubun serta Masjid Raya DKI Jakarta (2012-2016).

Seiring perkembangan waktu, pada tahun 2006, Totalindo mulai menggunakan metode konstruksi top-down dalam proyek pembangunan Plaza Indonesia Extension Project, yang pada perkembangannya kini menjadi salah satu keahlian yang diandalkan oleh Perseroan. Pada tahun 2009, Totalindo terlibat dalam proyek konstruksi di City of Lights Al-Reem, Abu Dhabi, UAE. Proyek ini merupakan proyek luar negeri pertama bagi Totalindo.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Totalindo Eka Persada Tbk
KodeTOPS
Alamat KantorJl. Tebet Raya 14A, Jakarta Selatan 12810, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@totalindo.co.id
Situswww.totalindo.co.id
Telepon(+6221) 8379 2192 - 95
Faks(+6221) 8379 2199
NPWP01.770.983.3-062.000
Tanggal IPO16 Jun 2017
Bidang Usaha UtamaJasa Konstruksi
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama