Profil PT Bayu Buana Tbk (IDX: BAYU)

Profil PT Bayu Buana Tbk (IDX BAYU) investasimu.com


Foto: Bayu Buana 

Investasimu.com. PT Bayu Buana Tbk (IDX: BAYU) berkedudukan di Jakarta dan didirikan berdasarkan Akta Notaris Didi Sudjadi, S.H., No. 22 tanggal 17 Oktober 1972. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan bergerak dalam bidang pelayanan jasa perjalanan wisata antara lain: menyusun dan menjual paket wisata; menyelenggarakan dan menjual pelayaran wisata (cruise); menyelenggarakan pemanduan wisata (guiding and tour conducting); menyediakan fasilitas sewa mobil untuk wisatawan; menjual tiket/karcis sarana angkutan dan lain-lain; mengadakan pemesanan sarana wisata; dan mengurus dokumen-dokumen perjalanan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku. Perseroan telah beroperasi secara komersial sejak tahun 1972.

Perseroan merupakan salah satu penyelenggara perjalanan dan wisata berskala besar di Indonesia dengan mengusung brand Bayu Buana. Perseroan telah melakukan investasi di ranah digital secara terintegrasi baik berupa perangkat teknologi, sumber daya manusia, hingga kemitraan internasional, di antaranya bermitra dengan BCD Travel Management Company, sebuah perusahaan bertaraf internasional, pengelola jasa perjalanan terkemuka dalam layanan kualitas dan solusi manajemen pembiayaan perjalanan inovatif kepada perusahaan-perusahaan di seluruh dunia. BCD beroperasi di lebih dari 110 negara mencakup Asia Pasific, Eropa, USA dan Afrika.

Untuk mendukung kegiatan operasionalnya, hingga akhir 2020 Perseroan memiliki 15 kantor cabang di Jakarta dan 7 kantor cabang di luar Jakarta yang tersebar di Bandung, Balikpapan, Bogor, Cilegon, Denpasar dan Surabaya.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bayu Buana Tbk
KodeBAYU
Alamat KantorJl. Ir.H. Juanda III No. 2 Jakarta 10210, Indonesia
Alamat Emailoffice@bayubuanatravel.com
Situshttp://www.bayubuanatravel.com dan http://www.bayubuanagroup.com
Telepon021 23509999
Faks021 3459535
NPWP01.365.140.1-054.000
Tanggal IPO30 Okt 1989
Bidang Usaha UtamaBiro Perjalanan Wisata
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriPariwisata & Rekreasi
Sub IndustriAgen Perjalanan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama