Profil PT Equity Development Investment Tbk (IDX: GSMF)

Profil PT Equity Development Investment Tbk (IDX GSMF) investasimu.com


Foto: Equity Development Investment 

Investasimu.com. PT Equity Development Investment Tbk (IDX: GSMF) didirikan di Jakarta dengan nama PT Gajah Surya Arta Leasing berdasarkan Akta Notaris Didi Sudjadi, S.H., No. 1 tanggal 1 November 1982, yang kemudian diubah dengan akta No. 30 tanggal 6 Maret 1985 oleh notaris yang sama. Pada awalnya Perseroan bergerak dalam bidang sewa guna usaha dan mulai beroperasi pada tahun 1985. Selanjutnya Perseroan memperluas kegiatan usahanya di bidang pembiayaan konsumen dan anjak piutang pada tahun 1988.

Berdasarkan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan mencakup, antara lain, jasa, perdagangan, industri, jasa manajemen dan konstruksi. Pada saat ini, Perseroan hanya bergerak dalam kegiatan penyertaan saham.

Perseroan telah melakukan diversifikasi usaha melalui akuisisi berbagai perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan seperti pembiayaan, asuransi jiwa, asuransi kerugian, pialang asuransi, sekuritas, biro administrasi efek, modal ventura dan jasa perjalanan. Perseroan merupakan induk Perusahaan dari perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam sektor jasa keuangan dan pada saat ini hanya bergerak dalam kegiatan investasi, jasa konsultasi manajemen dan penyertaan saham serta bidang pelatihan yang dikhususkan untuk Equity group.

Perseroan dan entitas anak mengklasifikasikan kegiatan usahanya menjadi 4 (empat) segmen berdasarkan sifat usahanya yaitu: (1) Asuransi; (2) Pembiayaan; (3) Sekuritas dan Administrasi Efek; dan (4) Penyertaan Saham, Jasa Perjalanan, dan Modal Ventura. Entitas anak Perseroan antara lain PT Equity Life Indonesia, PT Equity Finance Indonesia, PT Asuransi Dayin Mitra Tbk (IDX: ASDM); PT Equity Sekuritas Indonesia, PT Ventura Investasi Utama, PT Datindo Entrycom, PT Lumbung Sari, dan PT Lintas Dunia Travelindo.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Equity Development Investment Tbk
KodeGSMF
Alamat KantorWisma Hayam Wuruk Lt. 3 Jl. Hayam Wuruk no. 8 Jakarta Pusat 10120, Indonesia
Alamat Emailsecretary@theequityone.com
Situswww.theequityone.com
Telepon021-80632550
Faks021-2313285
NPWP01.371.294.8-054.000
Tanggal IPO23 Okt 1989
Bidang Usaha UtamaInvestment Company
SektorKeuangan
Sub SektorPerusahaan Holding & Investasi
IndustriPerusahaan Holding & Investasi
Sub IndustriPerusahaan Holding Keuangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama