Profil PT Garuda Metalindo Tbk (IDX: BOLT)

Profil PT Garuda Metalindo Tbk (IDX BOLT) invstasimu.com

Foto: Garuda Metalindo 

Investasimu.com. Sejarah PT Garuda Metalindo Tbk (IDX: BOLT) berawal dari industri rumah tangga yang memproduksi suku cadang becak di tahun 1966. Perseroan resmi berdiri pada tahun 1982 berdasarkan Akta Notaris No. 28 dari Lenny Budiman, S.H., Notaris di Jakarta, tanggal 15 Maret 1982 dengan nama PT Garuda Metalindo sebagai produsen fastener (mur, baut, sekrup) untuk kebutuhan industri umum. Perseroan kemudian mendiversifikasi usahanya dengan memproduksi mur dan baut untuk produsen sepeda motor di tahun 1989, serta untuk produsen mobil pada tahun 1992.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan serta kegiatan Perseroan adalah di bidang perdagangan umum, industri, dan jasa. Saat ini, Perseroan melakukan kegiatan usaha di bidang industri komponen dan sub komponen (termasuk mur dan baut) kendaraan bermotor. Perseroan memiliki tiga lokasi pabrik masing-masing terletak di Jl. Kapuk Raya No. 23, Jakarta Utara, Jl. Industri Raya III Blok AE No. 23 Jatake, Tangerang dan Jl. Selayar Blok D5 No.1, Kawasan Industri MM1200, Cibitung, Bekasi. Perseroan memulai kegiatan operasi komersialnya sejak tahun 1982.

Saat ini Perseroan telah mengokohkan posisinya sebagai produsen fastener dan komponen otomotif terkemuka di dalam negeri yang mempekerjakan lebih dari 1.000 karyawan dan mengoperasikan tiga pabrik yang berlokasi di Jakarta, Tangerang, dan Bekasi. Perseroan pun telah mengekspor produk-produknya ke beberapa produsen otomotif dan komponen di Asia, Eropa, dan Amerika.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Garuda Metalindo Tbk
KodeBOLT
Alamat KantorJl. Kapuk Kamal Raya No 23 Jakarta 14470, Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@garudametalindo.com
Situswww.garudametalindo.com
Telepon021 555 3963
Faks021 555 1440
NPWP01.361.479.7-046.000
Tanggal IPO7 Jul 2015
Bidang Usaha UtamaMemproduksi dan memperdagangkan alat-alat, komponen-komponen, dan sub komponen (termasuk mur dan baut) untuk semua jenis kendaraan bermotor
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorOtomotif & Komponen Otomotif
IndustriKomponen Otomotif
Sub IndustriSuku Cadang Otomotif


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama