Profil PT Kresna Graha Investama Tbk (IDX: KREN)

Profil PT Kresna Graha Investama Tbk (IDX KREN) investasimu.com


Foto: Kresna Graha Investama 

Investasimu.com. PT Kresna Graha Investama Tbk (IDX: KREN) dahulu didirikan dengan nama PT Kresna Graha Sekurindo berdasarkan Akta Notaris No. 11 tanggal 10 September 1999 dari Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa yang diadakan tanggal 30 Juli 2015 dan diaktakan oleh Fathiah Helmi, S.H., Notaris di Jakarta, dengan Akta Notaris No. 38, tanggal 30 Juli 2015, pemegang saham menyetujui perubahan nama Perseroan menjadi PT Kresna Graha Investama Tbk.

Berdasarkan pasal 3 Anggaran, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang perdagangan dan investasi. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak tanggal 4 Juli 2000.

Perseroan adalah perusahaan publik yang merupakan integrator bisnis digital Indonesia dengan fokus pada teknologi dan digital, berinvestasi khususnya pada aset di sektor new economy yang terdiversifikasi dan menjanjikan. Ekosistem usaha digital Perseroan siap untuk mempercepat ekonomi digital Indonesia, yang meliputi distribusi digital; digital engagement platform; enterprise solutions; advertising & trade marketing; financial technology; supply chain, transportasi & logistik; internet of things (IoT) dan artificial intelligence (AI); media & hiburan; dan keuangan & investasi.

Segmen Bisnis Keuangan & Investasi

Anak usaha Perseroan yang bergerak di keuangan dan investasi menawarkan produk dan layanan meliputi Reksa dana, Surat Utang, perdagangan saham, konsultasi keuangan, manajemen aset, pengelolaan dana investasi, perantara perdagangan, dan jasa underwriting.

PT Kresna Sekuritas (KS), merupakan anak usaha yang bergerak khusus di bidang investasi, perantara perdagangan, dan investment banking. Sementara itu, PT Kresna Asset Management (KAM), adalah anak usaha yang fokus di bidang investasi dan pengelolaan aset. KAM mendapat izin sebagai pengelola investasi pada Juni 2012.

Segmen Bisnis Teknologi & Digital

Perseroan merupakan Perusahaan yang fokus sebagai integrator teknologi digital, dan melakukan investasi yang terdiversifikasi pada aset yang menjanjikan di ekonomi baru. Portofolio investasi Perseroan bertujuan untuk menciptakan nilai dan membangun ekosistem menuju masa depan digital dengan adaptasi dan penggunaan teknologi.

Secara umum, produk dan layanan digital Perseroan dibagi menjadi beberapa segmen: distribusi digital, digital engagement platform, enterprise solutions, advertising & trade marketing, financial technology, supply chain, transportasi & logistik, internet of things (IoT) & artificial intelligence (AI), media & hiburan, dan keuangan & investasi.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Kresna Graha Investama Tbk
KodeKREN
Alamat KantorKresna Tower, 6th Floor 18 Parc Place SCBD Jl. Jend Sudirman Kav 52-53 Jakarta 12190 Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcorsec@kresnainvestments.com
Situswww.kresnainvestments.com
Telepon+62 21 515 2889
Faks+62 21 515 5280
NPWP01.938.029.4-054.000
Tanggal IPO28 Jun 2002
Bidang Usaha UtamaHolding Company
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak & Jasa TI
IndustriAplikasi & Jasa Internet
Sub IndustriAplikasi & Jasa Internet


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama