Profil PT Murni Sadar Tbk (IDX: MTMH)

Profil PT Murni Sadar Tbk (IDX MTMH) invstasimu.com

Foto: Murni Sadar 

Investasimu.com. PT Murni Sadar Tbk (IDX: MTMH) berkedudukan di Kota Medan dan didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas No. 01 tertanggal 1 September 2010, yang dibuat di hadapan Eddy Simin, S.H., Notaris di Medan. Berdasarkan Akta Pendirian Perseroan, pada saat didirikan, maksud dan tujuan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam bidang kesehatan.

Perseroan dan Perusahaan Anak adalah penyedia layanan kesehatan dengan fokus pada bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan. Sampai dengan Maret 2022, Perseroan dan Perusahaan Anak memiliki 5 rumah sakit di Medan, Jakarta, Bali dan Tangerang dan mengoperasikan 1 rumah sakit di Medan dengan menggunakan metode kerja sama operasional dengan kapasitas total sekitar 858 jumlah tempat tidur. 

Rumah sakit utama Perseroan, yaitu RS Murni Teguh Memorial Hospital memiliki terknologi terkini dan reputasi yang baik dalam pelayanan perawatan penyakit kanker (Onkologi) dan penyakit jantung (Kardiovaskular) yang ditangani secara profesional oleh para dokter spesialis yang ahli di bidangnya. Rumah Sakit Perseroan memiliki fasilitas khusus Onkologi yaitu Day Care Oncology Centre yang merupakan pelayanan Onkologi terpadu dan komprehensif yang meliputi klinik khusus Onkologi yaitu hemato-onkologi, bedah onkologi, radiasi onkologi, gineko-onkologi, dan psikolog klinis yang dilengkapi dengan ruang kemoterapi berstandar internasional. Rumah Sakit Perseroan juga memiliki Heart Centre dan VCU untuk diagnosa dan tindakan terkait perawatan penyakit jantung. 

Pada tahun 2012, Perseroan mendirikan Perusahaan Anak yaitu PT Murni Sadar Kasih Abadi (MSKA) sebagai perusahaan induk atas beberapa Perusahaan Anak yang menjalankan kegiatan usaha dalam bidang aktivitas rumah sakit swasta. Pada tahun 2018, Perseroan melalui MSKA mengakuisisi PT Sahid Sahirman Memorial Hospital (SSMH) yang mengoperasikan Rumah Sakit Sahid Sahirman Memorial di Jakarta (saat ini RS Murni Teguh Sudirman Jakarta). Pada tahun 2019, Perseroan melalui MSKA mengakuisisi PT Medikarya Aminah Utama (MAU) yang mengoperasikan Rumah Sakit Aminah di Tangerang dan PT Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva (RR) yang mengoperasikan Rumah Sakit Ibu dan Anak Rosiva di Medan.  

Pada tahun 2021, Perseroan melakukan kerja sama operasional dengan Yayasan Pendidikan Gereja Methodist Indonesia Wilayah I untuk mengoperasikan RSU Methodist Susanna Wesley di Medan (saat ini RS Murni Teguh Methodist Susanna Wesley) dan mulai mengoperasikan RS Murni Teguh Tuban di Bali pada tanggal 12 Desember 2021. Selain lima rumah sakit yang dimiliki Perseroan dan Perusahaan Anak serta satu rumah sakit yang dikelola secara kerja sama, Perseroan juga sedang membangun rumah sakit baru yaitu Rumah Sakit Murni Teguh Bandung dan Rumah Sakit Murni Teguh Pematang Siantar. 

Dengan perkembangan teknologi medis kedokteran yang sangat pesat, Perseroan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dengan tersedianya fasilitas pengobatan di antaranya Linear Accelerator (“LINAC”) Elekta Synergy Platform dengan kemampuan teknik 3D - CRT dan Intensity Modulated Radiation Theraphy (“IMRT”), Coronary Artery Bypass Grafting (“CABG”) yaitu prosedur pembedahan pembuatan jalan baru bagi arteri jantung yang tersumbat untuk memulihkan aliran normal ke otot jantung, radioterapi, MRI 1.5 Tesla, CT Scan 128 slices, mammography, chemotherapy center, branchitheraphy, heart centre, dan Cardiovascular Care Unit (“CVCU”). 

Layanan lainnya yang diberikan oleh Perseroan yaitu HomeCARE yang diberikan kepada individu dan keluarga di tempat tinggal mereka yang bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan atau memulihkan kesehatan atau memaksimalkan tingkat kemandirian dan meminimalkan akibat dari penyakit dan HomeVISIT yang dilakukan kepada pasien oleh tenaga kesehatan sebagai kelanjutan dari tindakan yang dilakukan di rumah sakit atau bersifat panggilan.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Murni Sadar Tbk.
KodeMTMH
Alamat KantorJl. Jawa No. 2, LK II, Gg. Buntu, Medan Timur, Kota Medan, Sumatera Utara - 20231, Indonesia
Alamat Emailcorporate-secretary@rsmurniteguh.com
Situswww.rsmurniteguh.com
Telepon(+62) 61 8050 1888
Faks(+62) 61 8050 1800
NPWP03.096.087.6-113.000
Tanggal IPO20 Apr 2022
Bidang Usaha UtamaAktivitas Rumah Sakit Swasta
SektorKesehatan
Sub SektorJasa dan Peralatan Kesehatan
IndustriPenyedia Jasa Kesehatan
Sub IndustriPenyedia Jasa Kesehatan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama