Profil PT Surya Pertiwi Tbk (IDX: SPTO)

Profil PT Surya Pertiwi Tbk (IDX SPTO) investasimu.com


Foto: Surya Pertiwi 

Investasimu.com. PT Surya Pertiwi Tbk (IDX: SPTO) didirikan sebelumnya bernama PT Surya Nusantara didirikan pada tanggal 5 Juli 1978 berdasarkan Akta Notaris Hendra Karyadi, S.H., No. 1. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama bidang industri sanitari porselen, industri furnitur dari kayu, industri furnitur lainnya, pengerjaan lantai, dinding, peralatan sanitari dan plafon dan real estate yang dimiliki sendiri atau disewa. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tanggal 6 Desember 1978.

Perseroan telah mendistribusikan produk saniter dan kamar mandi kepada konsumen Indonesia, dan saat ini diakui sebagai salah satu distributor produk saniter terkemuka di Indonesia. Perseroan melayani semua segmen konsumen dengan tetap mempertahankan praktik terbaik dan standar kualitas tinggi dalam kegiatan manufaktur dan bisnis.

Pada awal perjalanannya, Perseroan dikenal dengan nama CV Surya dan di tahun 1968, tonggak penting Perseroan dimulai ketika menjadi agen eksklusif di Indonesia untuk TOTO Jepang, produsen produk saniter dan fitting terkemuka di Jepang. Menyusul penjualan dan pertumbuhan pasar yang sukses, pada tahun 1977, dibentuk kerja sama antara TOTO Jepang dengan pemegang saham langsung Perusahaan dan mendirikan PT Surya Toto Indonesia Tbk (IDX: TOTO) untuk memproduksi dan menjual produk TOTO di Indonesia.

Pada tahun-tahun berikutnya, CV Surya semakin besar dan bertransformasi, pertama menjadi Perseroan Terbatas dengan nama PT Surya Nusantara, kemudian berubah menjadi PT Surya Pertiwi, di mana Perseroan berstatus sebagai distributor tunggal di Indonesia untuk produk TOTO, termasuk produk TOTO yang diproduksi oleh PT Surya Toto Indonesia Tbk. Mulai tahun 1985, Perseroan menjajaki sole distributorship dengan berbagai merek saniter dan fitting internasional, seperti Geberit, Stiebel Eltron, Franke, Villeroy & Boch, Reginox, Eco, W. Atelier, Jacuzzi dan Kaldewei.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Surya Pertiwi Tbk
KodeSPTO
Alamat KantorJl. Letjen S.Parman kav.81 Jakarta Barat 11420, Indonesia
Alamat Emailcorpsec@suryapertiwi.co.id
Situswww.suryapertiwi.co.id
Telepon(62-21) 2929-8585
Faks(62-21) 568-0068
NPWP01.305.911.8-038.000
Tanggal IPO14 Mei 2018
Bidang Usaha UtamaPerdagangan barang saniter dan fitting (wholesale)
SektorPerindustrian
Sub SektorBarang Perindustrian
IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan
Sub IndustriProduk & Perlengkapan Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama