Profil PT Victoria Investama Tbk (IDX: VICO)

Profil PT Victoria Investama Tbk (IDX VICO) investasimu.com

Foto: Victoria Investama 

Investasimu.com. PT Victoria Investama Tbk (IDX: VICO) didirikan berdasarkan akta No. 39 tanggal 26 Oktober 1989 dari Ny. Machrani Moertolo Soenarto, S.H., Notaris di Serang, dengan nama PT Tata Sekuritas Maju. Saat awal berdirinya, Perseroan bergerak dalam bidang usaha Perantara Perdagangan Efek. 

Pada tahun 2000, Perseroan melakukan transformasi dengan berganti nama menjadi PT Victoria Sekuritas. Pergantian nama ini berimplikasi pada perluasan kegiatan usaha, yakni sebagai Penjamin Emisi Efek. Kemudian, pada tanggal 28 Mei 2012, Perseroan berganti nama menjadi PT Victoria Investama. 

Sesuai dengan pasal 3 dari Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha baik secara langsung maupun tidak langsung melalui anak Perusahaan di bidang pertanian, perkebunan, telekomunikasi, perdagangan, industri, energi, pembangunan, transportasi dan jasa. Perseroan mulai beroperasi secara komersial di bidang perantara efek dan penjaminan emisi efek pada tahun 1989, dan sejak tanggal 28 Mei 2012, Perusahaan mulai beroperasi secara komersial di bidang penyediaan jasa konsultasi bisnis, manajemen dan administrasi kepada masyarakat dan melakukan investasi dalam penyertaan saham baik di bidang pasar modal maupun bukan pasar modal.

Perseroan merupakan Entitas Induk dengan kegiatan utama Bidang Investasi. Layanan Perseroan meliputi Jasa Penasihat Keuangan dan Structured Financing. Adapun anak-anak usaha Perseroan yaitu PT Victoria Sekuritas Indonesia, PT Victoria Insurance Tbk (IDX: VINS), PT Victoria Manajemen Investasi, PT Victoria Alife Indonesia, dan PT Bank Victoria International Tbk (IDX: BVIC).              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Victoria Investama Tbk
KodeVICO
Alamat KantorGraha BIP Lantai 3A. Jl. Gatot Subroto Kav. 23, Jakarta Selatan, 12930, Indonesia
Alamat Emailcorsec@victoriainvestama.co.id
Situswww.victoriainvestama.co.id
Telepon(021)50992950
Faks(021)50992951
NPWP01.339.321.0-054.000
Tanggal IPO8 Jul 2013
Bidang Usaha UtamaInvestasi
SektorKeuangan
Sub SektorPerusahaan Holding & Investasi
IndustriPerusahaan Holding & Investasi
Sub IndustriPerusahaan Holding Keuangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama