Profil PT Agung Podomoro Land Tbk (IDX: APLN)

Profil PT Agung Podomoro Land Tbk (IDX APLN) investasimu.com


Foto: Agung Podomoro Land  

Investasimu.com. PT Agung Podomoro Land Tbk (IDX: APLN) didirikan dengan nama PT Tiara Metropolitan Jaya berdasarkan Akta Pendirian No. 29 tanggal 30 Juli 2004, yang dibuat di hadapan Sri Laksmi Damayanti, S.H., sebagai pengganti Siti Pertiwi Henny Singgih, S.H., Notaris di Jakarta. Pada tahun 2010, PT Tiara Metropolitan Jaya berubah nama menjadi PT Agung Podomoro Land Tbk. sebagaimana dinyatakan dalam Akta Berita Acara RUPS Luar Biasa Perseroan No.1 tanggal 2 Agustus 2010, yang dibuat di hadapan Yulia, S.H. Notaris di Kota Jakarta Selatan.

Kegiatan usaha yang dijalankan Perseroan pada saat ini meliputi usaha aktivitas perusahaan holding, termasuk melakukan penyertaan/investasi pada perusahaan-perusahaan anak di bidang real estat/properti; usaha dalam bidang real estat, antara lain: pembelian, penjualan, persewaan dan pengoperasian apartemen, perumahan, perkantoran, pusat perbelanjaan (trade centres, trade malls, dan malls) dan lainnya, termasuk pembebasan tanah, penyiapan tanah untuk kegiatan konstruksi/ pembangunan, dan penjualan tanah. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2004.

Perseroan secara luas diakui sebagai salah satu pengembang properti terkemuka, terbesar, dan dihormati di Indonesia. Proyek pengembangannya mencakup beberapa properti ikonik di Indonesia, termasuk superblok, properti komersial (ritel/ perdagangan), gedung perkantoran, apartemen, kompleks perumahan dan hotel. Per akhir Desember 2020, Perseroan memiliki 40 (empat puluh) entitas anak, 13 (tiga belas) entitas dengan kepemilikan tidak langsung melalui entitas anak, yang dikonsolidasikan dalam Perseroan, serta 2 (dua) perusahaan asosiasi, di bidang properti di Jakarta, Karawang, Bogor, Bandung, Bali, Balikpapan, Batam, Makassar dan Medan.

Proyek-proyek yang dikembangkan Perseroan, antara lain: Mediterania Garden Residences 2, Central Park (Central Park Residences, APL Tower (offices), dan Mall Central Park), Royal Mediterania Garden, Garden Shopping Arcade 1 dan 2, Madison Park, dan Grand Madison, di kawasan Podomoro City, Jakarta; Gading Nias Residences, Gading Nias Emerald, Grand Emerald, Gading Nias Shopping Arcade, di Kelapa Gading, Jakarta. Sedangkan proyek-proyek yang dikembangkan melalui perusahaan anak, antara lain: (pengembangan superblok yang masih berjalan) Podomoro City Deli Medan, Borneo Bay City; (pengembangan residensial yang masih berjalan) Podomoro Golf View, Podomoro Park Bandung, Kota Kertabumi, Orchard Park Batam; (proyek lain yang sedang berjalan) Harco Glodok, Grand Central Bandung; (proyek yang sudah selesai pembangunannya tetapi masih ada penjualan unit) The Pakubuwono Spring, Vimala Hills, SOHO Pancoran; (proyek yang sudah selesai pengembangannya) SOHO @ Podomoro City, SOHO Capital, Neo Soho, Green Bay Pluit, Kuningan City, Mall Emporium Pluit, Hotel Indigo Seminyak Bali, Festival CityLink, Grand Taruma, dan Green Lake Sunter.             

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Agung Podomoro Land Tbk
KodeAPLN
Alamat KantorPodomoro City - APL Tower, Lt. 45 Jl. Letjen. S. Parman Kav. 28 Jakarta 11470, Indonesia
Alamat Emailapln.sp@agungpodomoroland.com
Situswww.agungpodomoroland.com
Telepon021-29034567
Faks021-29034556
NPWP02.380.812.4-054.000
Tanggal IPO11 Nov 2010
Bidang Usaha UtamaPengembangan, pengelolaan dan penyewaan properti terpadu yang meliputi apartemen, perumahan, perhotelan, perkantoran, pertokoan, pusat perbelanjaan dan pusat rekreasi beserta fasilitasnya melalui Perseroan maupun Entitas Anak Perseroan
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama