Profil PT Hanson International Tbk (IDX: MYRX)

Profil PT Hanson International Tbk (IDX MYRX) investasimu.com


Foto: Hanson International 

Investasimu.com. PT Hanson International Tbk (IDX: MYRX) pada awalnya didirikan dengan nama PT Mayer Textile Industri Indonesia berdasarkan Akta Notaris No. 13 dari Notaris Henk Limanow, S.H., tanggal 7 Juli 1971 sebagai perusahaan yang bergerak di bidang tekstil. Industri properti mulai digeluti Perseroan pada tahun 2013 setelah membeli 3.000 hektar lahan.

Sesuai dengan Pasal 3 dari Anggaran Dasar, Perseroan terutama bergerak dalam bidang industri, perdagangan umum, jasa dan pembangunan. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1973.

Seluruh kegiatan usaha Perseroan dilaksanakan oleh PT Mandiri Mega Jaya (MMJ) selaku anak perusahaan. MMJ menjalankan usaha di bidang pembangunan sebagai pengembang yang meliputi perencana, pelaksanaan, dan pemborongan pada umumnya (general contractor). MMJ antara lain mengembangkan kawasan perumahan (real estate), kawasan industri, gedung apartemen, kondominium, perkantoran, pertokoan beserta fasilitas-fasilitasnya. Data terakhir menunjukkan Perseroan memiliki tiga proyek yang sedang berjalan.yaitu Citra Maja Raya, Serpong Kencana/ForestHill, dan Milennium City. 

Citra Maja Raya merupakan proyek pengembangan kota terpadu yang berorientasi kepada hunian kelas menengah dan menengah ke bawah. Proyek hunian ini berlokasi di kawasan Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak, Banten. Citra Maja Raya merupakan salah satu proyek kerja sama pengembangan lahan/KSO Perseroan melalui entitas anak dengan Grup Ciputra. Perseroan dalam hal ini PT Armidian Karyatama Tbk (AK; dimiliki 79% oleh MMJ), PT Harvest Time (HT; dimiliki 51% oleh MMJ), PT Putra Asih Laksana (PAL; dimiliki 25% oleh MMJ), dengan PT Citra Benua Persada (CBP; grup Ciputra). Skema kerja sama KSO menempatkan AK, HT, dan PAL sebagai pihak yang wajib menyediakan lahan proyek. Sementara CBP berperan untuk mengelola pengembangan lahan. 

Perseroan juga mengembangkan kawasan hunian di Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yaitu Serpong Kencana. Berlokasi di dekat kawasan Serpong, kawasan Serpong Kencana yang berorientasi pada pasar hunian kelas menengah dapat dijangkau dalam waktu tempuh 45 menit dengan menggunakan kereta KRL komuter line dari Stasiun Tanah Abang, Jakarta. Berbeda dengan Citra Maja Raya, kawasan Serpong Kencana merupakan proyek pengembangan yang dilakukan secara mandiri oleh Perseroan melalui PT Blessindo Terang Jaya (BTJ; dimiliki 99% oleh MMJ). Pada tahun 2018, BTJ melakukan rebranding dengan mengubah nama Serpong Kencana menjadi Forest Hill.

Sementara itu, Perseroan melalui PT Pacific Millennium Land (PML; dimiliki 41% oleh MMJ) meluncurkan proyek kota terpadu baru bernama Millennium City, yang juga terletak di kawasan Serpong. Membidik kelas menengah, Millennium City terintegrasi dengan fasilitas-fasilitas yang sudah tersedia di kawasan tersebut. Millennium City dikembangkan di atas lahan seluas total 1.000 hektar, di mana sekitar 850 hektar di antaranya telah disiapkan PML.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Hanson International Tbk
KodeMYRX
Alamat KantorMayapada Tower Lantai 21 Jl.Jend.Sudirman kav.28 Jakarta - indonesia, Indonesia
Alamat Emailronyagung12190@gmail.com
Situshttp://www.hanson.co.id
Telepon(021) 521-3555
Faks(021) 521-4555
NPWP01.105.437.6-054.000
Tanggal IPO31 Okt 1990
Bidang Usaha UtamaProperti
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama