Profil PT Rimo International Lestari Tbk (IDX: RIMO)

Profil PT Rimo International Lestari Tbk (IDX RIMO) investasimu.com


Foto: Rimo International Lestari 

Investasimu.com. PT Rimo International Lestari Tbk (IDX: RIMO) didirikan berdasarkan Akta Notaris Anthony Djoenardi, S.H. No. 126 tanggal 25 Maret 1987. Selanjutnya pada tanggal 21 Juli 2014 dengan Akta No. 70 nama Perseroan diubah dari PT Rimo Catur Lestari Tbk menjadi PT Rimo International Lestari Tbk. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan menjalankan usahanya dalam bidang perdagangan umum. 

Sejarah Perseroan bermula dari toko perseorangan yang menjual pakaian di Duta Merlin, Jakarta Pusat pada tahun 1987 dan kemudian RIMO diresmikan menjadi sebuah perusahaan yang bergerak dibidang Retail. Gerai pertama yang dibuka sesudah resmi menjadi Perusahaan berlokasi di Gajah Mada Plaza lantai 3, Jakarta Pusat, kemudian dilanjutkan dengan pembukaan gerai di Pasar Baru dan Blok M Plasa. Gerai di luar kota Jakarta pertama kali adalah Surabaya yakni di Tunjungan Plaza Surabaya.

Kegiatan Usaha terakhir yang dijalankan Perseroan terdiri dari penjualan kavling tanah, landed house (termasuk township resindential), apartemen, low rise apartemen, perhotelan, comersial, resort, golf dan pusat perbelanjaan. Perseroan melalui entitas anak, Hokindo memiliki sekitar 1.300 ha Tanah melalui 10 Anak Perusahaannya yang Lokasinya berada di jantung daerah kota-kota besar yang baru dikembangkan di seluruh Indonesia (Jakarta, Serang, Puncak Cianjur, Sumbawa, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak, Kendari).              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Rimo International Lestari Tbk
KodeRIMO
Alamat KantorAmbassade Residence Lt. 1 Jl. Denpasar Raya Kav. 5 - 7 Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emailcorsec@rimointernational.co
Situswww.rimointernational.com
Telepon021-2522702
Faks021-57852639
NPWP01.322.971.1-054.000
Tanggal IPO10 Nov 2000
Bidang Usaha UtamaRetail Trade
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama