Profil PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (IDX: WEGE)

Profil PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (IDX WEGE) invstasimu.com


Foto: Wika Gedung 

Investasimu.com. PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (IDX: WEGE) berkedudukan di Jakarta Selatan dan didirikan berdasarkan Akta No. 43 tanggal 24 Oktober 2008 yang dibuat dihadapan Imas Fatimah, S.H., Notaris di Jakarta. Kegiatan usaha yang dilakukan saat ini adalah jasa konstruksi, properti dan pracetak. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2009.

Bisnis utama Perseroan yaitu konstruksi bangunan gedung dengan strategi menggunakan Total Solution Service menyediakan layanan end-to-end mulai penyediaan jasa konstruksi gedung yang mencakup jasa studi kelayakan, perencanaan, perancangan, konstruksi, operation & maintenance, serta pendanaan, dengan jenis pekerjaan berupa pekerjaan fondasi, struktur, MEP (Mechanical, Electrical and Plumbing), lighting, arsitektur, interior, lansekap, dan sebagainya.

SEGMEN JASA KONSTRUKSI

Segmen jasa konstruksi meliputi rancang bangun yang terdiri dari pelaksanaan pekerjaan struktur, pekerjaan mekanikal, elektrikal, plumbing, pekerjaan interior dan eksterior, serta pekerjaan landscape dan hardscape dan merupakan bisnis inti Perseroan.

SEGMEN PROPERTI 

Transformasi segmen properti menuju konsesi menjadi salah satu perhatian Perseroan untuk mewujudkan pertumbuhan yang berkelanjutan. Di masa depan, segmen usaha ini akan terus dikembangkan agar menjadi sumber pendapatan berulang yang dapat diandalkan.

SEGMEN KONSESI

Perseroan menyasar proyek-proyek konsesi dengan rentang waktu 20-30 tahun melalui pendirian Special Purpose Vehicle (SPV) yang menyasar pengembangan Forward Business melalui skema PPP (KPBU) dan nonPPP pada aset pemerintah maupun BUMN. Model bisnis tersebut memiliki keunggulan utama berupa adanya kepastian off-taking yang mengurangi risiko pasar secara signifikan.

SEGMEN INDUSTRI

Pada segmen industri, untuk mendukung bisnis inti di bidang konstruksi bangunan, Perseroan menjalankan kegiatan usaha modular di bawah Divisi serta pracetak melalui anak perusahaan yaitu PT WIKA Pracetak Gedung (WPG). Didukung oleh WPG, Prseroan aktif di industri pracetak beton untuk mendukung bisnis usaha jasa konstruksi.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk
KodeWEGE
Alamat KantorGedung WIKA, Lantai 8-10 Jl. D.I. Panjaitan Kav. 9 Jakarta 13340, Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcorsec@wikagedung.co.id
Situswww.wikagedung.co.id
Telepon(021) 8590 8862
Faks(021) 8590 4146
NPWP010613115093000
Tanggal IPO30 Nov 2017
Bidang Usaha UtamaKonstruksi Bangunan Gedung
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama