Profil PT PP Presisi Tbk (IDX: PPRE)

Profil PT PP Presisi Tbk (IDX PPRE) investasimu.com


Foto: PP Presisi 

Investasimu.com. PT PP Presisi Tbk (IDX: PPRE) pada awalnya didirikan dengan nama PT Prima Jasa Aldodua berdasarkan Akta Notaris No. 2 dari Notaris Muhammad Chotib, S.H., tanggal 6 Mei 2004. Pada tahun 2012, Perseroan mengembangkan lini bisnis dengan memasuki bisnis pekerjaan formwork. Kemudian pada tahun 2013, Perseroan merambah lini bisnis ready mix. 

Pada tahun 2014, Perseroan mengalami dua kali perubahan nama. Perubahan nama pertama terjadi pada tanggal 6 Juni 2014 menjadi PT PP Alat Konstruksi, setelah Perseroan diakuisisi oleh PT PP (Persero) Tbk (IDX: PTPP). Pada tanggal 19 September 2014, perubahan nama kembali dilakukan menjadi PT PP Peralatan Konstruksi. Tiga tahun kemudian, tepatnya tanggal 5 Mei 2017, Perseroan mengubah nama menjadi PT PP Presisi hingga saat ini. Perubahan nama ini terkait diversifikasi layanan yang diberikan Perseroan.

Pelaksanaan akuisisi yang dilakukan oleh PT PP (Persero) Tbk, yang merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), telah mengantarkan Perseroan untuk melakukan transformasi bisnis dengan memasuki lini bisnis yaitu civil work, foundation, erector, dan mining services yang secara terintegrasi memberikan nilai tambah kepada para pelanggan. Sesuai dengan anggaran dasar, kegiatan usaha utama Perusahaan adalah bergerak dalam bidang industri konstruksi, Engineering Procurement dan Construction (“EPC”), pekerjaaan mekanikal-elektrikal, jasa transportasi/angkutan, jasa penyewaan, perdagangan, pertambangan, dengan menerapkan prinsip-prinsip Perusahaan Terbatas.

Lini bisnis Perseroan terbagi ke dalam beberapa segmen yaitu:

CIVIL WORK

Cakupan civil work Perseroan, yaitu pembangunan pelabuhan, bandar udara, jalan kereta api, pengamanan pantai, saluran irigasi atau kanal, bendungan, terowongan, struktural gedung, jalan, jembatan, reklamasi rawa, pekerjaan pemasangan pipa, pekerjaan pengeboran, dan pembukaan lahan. Saat ini, pekerjaan sipil yang dilakukan oleh Perseroan meliputi pekerjaan proyek infrastruktur, di antaranya pekerjaan proyek jalan, bendungan, dan dermaga. Dalam masing-masing proyek, Perseroan melakukan pekerjaan pembukaan lahan, cut and fill, pengerasan lapisan jalan, beton, serta rigid/flexible pavement.

MINING SERVICES

Perseroan mengembangkan Capacity Engineering melalui diversifikasi pada bidang jasa pertambangan secara komprehensif mulai dari overburden, ore hauling hingga barging. Didukung oleh pengalaman Perseroan pada bidang pertambangan baik tambang batubara maupun mineral seperti nikel, Perseroan secara berkesinambungan mengoptimalkan aset dan peralatan yang dimiliki untuk memberikan layanan terbaik kepada setiap pelanggan.

STRUCTURE WORK

Melalui dukungan aset formwork yang dimiliki oleh Perseroan, pekerjaan struktur untuk bangunan gedung dapat dilakukan dengan mudah dan berkualitas. Structure work disebut juga dengan bekisting. Formwork merupakan struktur pendukung sementara berupa cetakan yang digunakan untuk menahan adukan beton saat dituangkan. Proses formwork akan berhenti saat beton yang dituang telah mencapai kekuatan yang cukup. Proses ini memerlukan perencanaan dan penerapan yang sangat presisi, serta sangat signifikan mengingat fungsinya menciptakan penyokong bangunan yang kokoh, untuk menghilangkan risiko yang membahayakan struktur beton dan sumber daya alam yang mengerjakannya. 

PRODUCTION PLANT

Lini bisnis production plant Perseroan terdiri dari ready mix batching plant, asphalt mix plant, dan stone crusher. Batching plant baik pada ready mix (cement) maupun asphalt dan crusher berperan dalam mengolah material-material campuran atau batuan dasar menggunakan formulasi khusus, sehingga menghasilkan beton cor siap pakai maupun material aspal dan batu split yang siap disajikan pada area proyek yang diinginkan.

HEAVY EQUIPMENT RENTAL

Penyewaan alat berat merupakan lini bisnis Perseroan sebelum melakukan transformasi bisnis. Sampai saat ini, Perseroan tetap mempertahankan bisnis tersebut. Perseroan memberikan jasa yang lengkap dengan memberikan jasa yang lengkap dengan memastikan ketersediaan alat-alat yang dapat diandalkan dan prima, perawatan berjangka, serta Quick Response Unit yang selalu siap dihubungi selama 24 jam untuk keamanan dan keselamatan proyek konstruksi.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT PP Presisi Tbk
KodePPRE
Alamat KantorPlaza PP Jl. TB Simatupang No.57 Pasar Rebo, Jakarta 13760, Indonesia
Alamat Emailheadoffice@pp-presisi.co.id
Situswww.pp-presisi.co.id
Telepon0218414119
Faks0218230353
NPWP02.378.927.4-007.000
Tanggal IPO24 Nov 2017
Bidang Usaha UtamaKonstruksi, Engineering Procurement & Construction (EPC), pekerjaan mekanikal-elektrical, jasa transportasi/angkutan, jasa penyewaan, perdagangan, pertambangan.
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama