Profil PT Acset Indonusa Tbk (IDX: ACST)

Profil PT Acset Indonusa Tbk (IDX ACST) invstasimu.com


Foto: Acset Indonusa 

Investasimu.com. PT Acset Indonusa Tbk (IDX: ACST) didirikan berdasarkan Akta Notaris Ny. Liliana Arif Gondoutomo, S.H., No. 2 tanggal 10 Januari 1995, Notaris di Bekasi. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan ialah berusaha dalam bidang jasa pelaksana konstruksi. 

Untuk mencapai maksud dan tujuan tersebut, Perseroan menjalankan kegiatan usaha termasuk namun tidak terbatas pada konstruksi gedung, konstruksi jalan raya, pemasangan pondasi dan tiang pancang dan lain-lain. Perseroan memulai aktivitas usaha komersialnya sejak tahun 1995.

Perseroan mengawali perjalanan bisnisnya untuk menjalankan usaha di bidang jasa fondasi. Guna memperkuat layanan jasa yang dimilikinya, ACSET secara berkala melakukan diversifikasi keahlian yang meliputi spesialisasi fondasi, struktur, dan infrastruktur, sehingga dapat memberikan pelayanan jasa konstruksi secara menyeluruh.

Beberapa proyek prestisius yang dipercayakan kepada ACSET antara lain proyek pembangunan Pacific Place (2006), proyek mixed-used development Gandaria City (2008), proyek mixedused development Kota Kasablanka (2010), proyek design-andbuild Setiabudi Sky Garden (2012), proyek Gedung Thamrin Nine (2015), proyek mixed-used development Indonesia 1 (2016), proyek pembangunan Light Rail Transit Ruas Cawang-Dukuh Atas (2017), proyek pembangunan proyek mega infrastruktur Pelabuhan Patimban di Jawa Barat (2018), proyek pekerjaan sipil pembangkit listrik (power plant) melalui proyek PLTGU Jawa 1 dan PLTU Soma Karimun (2x25 MW) (2019), dan proyek pembangunan Jalan Tol Akses Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati (2020). Tidak hanya itu, di tahun 2021, ACSET mulai mengerjakan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro – Besai Kemu, Lampung dan mendapatkan pekerjaan sebagai kontraktor utama dalam pembangunan Cleon Park Apartment di Jakarta Garden City.

Spesialis di Bidang Fondasi

ACSET memiliki spesialisasi dalam pengerjaan fondasi dan dinding diafragma. ACSET mampu mengerjakan fondasi berdiameter besar (hingga 2,1 m), deep bored piles (100 m), dan dinding diafragma. ACSET juga telah mengembangkan pelayanan pengerjaan fondasi hingga meliputi pengerjaan ground engineering dan soil improvement untuk merestrukturasi kondisi tanah yang kurang baik. Pada tahun 2016, ACSET mendirikan PT Acset Pondasi Indonusa sebagai bentuk perkuatan keahlian di bidang fondasi. Kini, seluruh pengerjaan proyek fondasi berada di bawah lingkup operasi PT Acset Pondasi Indonusa.

Konstruksi

ACSET telah memposisikan diri sebagai kontraktor untuk berbagai proyek bangunan gedung berkualitas premium. ACSET juga memiliki kemampuan dalam menjalin kerja sama dengan mitra-mitra lokal dan internasional ternama dalam upaya untuk menghasilkan proyek yang aman dan berkualitas.

Mekanikal, Elektrikal, dan Plumbing (MEP)

Dengan komitmen untuk mencapai keunggulan, ACSET telah mengembangkan pelayanan jasa konstruksi secara menyeluruh untuk memberikan pelayanan yang terpadu. Hal ini ditujukan untuk memudahkan pelanggan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan jasa konstruksinya. Beberapa pengembangan jasa konstruksi yang diimplementasikan oleh ACSET meliputi jasa Mekanikal, Elektrikal, dan Plumbing (MEP) yang dilakukan melalui Entitas Anak, yaitu PT Bintai Kindenko Engineering Indonesia (BINKEI).

Jasa Penunjang Konstruksi

ACSET melalui Entitas Anak, yaitu PT Innotech Systems, PT Aneka Raya Konstruksi Mesindo, dan PT ATMC Pump Services menyediakan jasa penunjang konstruksi yang meliputi sistem formwork, penyewaan passenger hoist dan tower crane, serta concrete pumping

Perdagangan

ACSET melalui Entitas Anak, yaitu PT Sacindo Machinery menyediakan peralatan proyek konstruksi dalam bentuk penjualan alat berat, meliputi stationery concrete pump, mobile concrete pump, passenger hoist, drilling rig, crawler crane, dan tower crane. Dalam memenuhi aspek layanan purna jual, ACSET juga menyediakan jasa perawatan terhadap peralatan-peralatan tersebut.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Acset Indonusa Tbk
KodeACST
Alamat KantorACSET Building, Jalan Majapahit No.26, Kelurahan Petojo Selatan, Kecamatan Gambir, Jakarta 10160, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@acset.co
Situswww.acset.co
Telepon(021) 3511961
Faks(021) 3441413
NPWP01.709.626.4-054.000
Tanggal IPO24 Jun 2013
Bidang Usaha UtamaJasa Konstruksi untuk bangunan komersial dan infrastruktur
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama