Profil PT Dosni Roha Indonesia Tbk (IDX: ZBRA)

Profil PT Dosni Roha Indonesia Tbk (IDX: ZBRA)


Foto: Dosni Roha Indonesia 

Investasimu.com. PT Dosni Roha Indonesia Tbk (IDX: ZBRA) didirikan didirikan dengan nama PT Zebra berdasarkan Akta No. 46 dari Soetjipto, S.H., Notaris di Surabaya. 1996. Di tahun 1990, Perseroan berubah nama menjadi PT Zebra Nusantara Tbk. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam perusahaan holding dan perdagangan ekspor-import, agen dan bahan bakar gas CNG melalui Anak PerseroanPerseroan memulai usaha komersialnya pada tahun 1987.

Berdasarkan Akta No. 84 tanggal 31 Agustus 2021 dari Aulia Taufani, S.H., Perseroan mengakuisisi saham PT Dos Ni Roha (DNR) dari pemegang saham lainnya. DNR melakukan kegiatan usaha terkait perdagangan ekspor-impor, agen dan komisioner barang dagang. Nama Perseroan kemudian berubah menjadi PT Dosni Roha Indonesia Tbk. pada tanggal 4 Maret 2022. 

Dengan infrastruktur yang ada, yang dikembangkan selama bertahun-tahun, DNR telah tumbuh dan berkembang, membentuk korporasi dengan bisnis di bidang TI, pengiriman barang, logistik pihak ketiga, pemenuhan e-commerce, dan solusi jarak jauh. Didukung oleh proses TI yang dipatenkan, DNR telah berkembang menjadi penyedia solusi rantai pasokan ujung-ke-ujung yang terintegrasi pertama dan satu-satunya, memungkinkan ritel offline dan online di antara basis pelanggannya yang dinamis. DNR Corporation menyediakan layanan distribusi dan logistik.

DNR distribusi meliputi retail, wholesale, dan specialty channel distribution telah memelopori proses distribusi melalui integrasi teknologi dan perluasan cakupan. Sistem manajemen gudang (WMS) Perseroan memungkinkan mitra untuk dengan mudah memantau operasi dan memiliki akses real-time ke data nasional. 

Dalam layanan logistik, Perseroan menyediakan solusi ujung ke ujung yang diperlukan untuk rantai pasokan yang efisien. DNR menggunakan sistem terintegrasi untuk memantau dan mengoptimalkan proses logistik yang meliputi customizable freight forwarding & warehousing services.

Anak usaha Perseroan lainnya, PT Zebra Energi bergerak dalam bidang usaha Bahan Bakar Gas. Sementara itu, PT Infiniti Sentra Data (d/h PT Zebra International Dry Port) bergerak di bidang jasa pelayanan yang berkaitan penyediaan infrastruktur hosting, layanan pemrosesan data dan kegiatan ybdi dan spesialisasi dari hosting.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Dosni Roha Indonesia Tbk
KodeZBRA
Alamat KantorSatrio Tower Lt. 23, Jl. Prof Dr. Satrio Kav. C4 No. 5, Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan 12950, Indonesia
Alamat Emailinfo@dnr.id
Situswww.dnr.id
Telepon(021) 2788 3900
Faks(021) 2788 3914
NPWP01.451.869.0-054.000
Tanggal IPO1 Agu 1991
Bidang Usaha UtamaPerusahaan Holding dan Angkutan Bermotor untuk Barang Umum; Perdagangan Besar Alat Laboratorium, Farmasi, dan Kedokteran; Pergudangan dan Penyimpanan Lainnya; Pelayanan Penunjang Kesehatan, melalui Entitas Anak.
SektorPerindustrian
Sub SektorPerusahaan Holding Multi Sektor
IndustriPerusahaan Holding Multi-sektor
Sub IndustriPerusahaan Holding Multi-sektor


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama