Profil PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP)

Profil PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX BCAP) investasimu.com


Foto: MNC Kapital Indonesia 

Investasimu.com. PT MNC Kapital Indonesia Tbk (IDX: BCAP) didirikan dengan nama PT Bhakti Capital Indonesia berdasarkan Akta Notaris dari Rachmat Santoso, S.H., Notaris di Jakarta, No. 100 tanggal 15 Juli 1999. Kemudian berdasarkan akta No. 23 tanggal 7 November 2012 nama Perseroan diubah menjadi PT MNC Kapital Indonesia Tbk. Perubahan tersebut telah mendapat persetujuan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, berdasarkan surat keputusan No.AHU-62954.AH.01.02. 2012 tanggal 7 Desember 2012.

Perseroan telah menjadi penyedia layanan jasa keuangan paling terintegrasi dengan portofolio yang lengkap, mulai dari perbankan, pembiayaan konsumen, leasing, sekuritas, broker internasional, asuransi umum, asuransi jiwa, manajemen aset, teknologi keuangan dan payment gateway. Perseroan mulai melakukan kegiatan usaha secara komersial pada tanggal 19 Mei 2000.

Segmen bisnis Perseroan dapat dikelompokkan sebagai berikut.

MNC Bank fokus pada layanan perbankan lengkap bagi UKM, retail maupun korporasi. MNC Bank menawarkan produk dan jasa perbankan yang meliputi produk simpanan, fasilitas pinjaman, kartu debit dan kredit, tresuri dan trade finance. 

MNC Finance bergerak dalam bisnis pembiayaan konsumen seperti kredit mobil, pembiayaan multiguna, dan anjak piutang. MNC Finance berkomitmen untuk menjadi mitra pembiayaan terdepan yang menyediakan beragam produk bagi semua lapisan masyarakat

MNC Guna Usaha Indonesia melayani nasabah korporasi dengan menyediakan pembiayaan berbagai produk pembiayaan yang inovatif, produktif dan berkelanjutan. MNC Guna Usaha Indonesia telah memperoleh lisensi dari Otoritas Jasa Keuangan untuk pembiayaan secara konvensional dan syariah.

MNC Insurance menyediakan layanan asuransi umum untuk nasabah individu dan korporasi, termasuk asuransi rumah, kendaraan bermotor, perlindungan keluarga dan perorangan, serta perjalanan.

MNC Life menawarkan berbagai jasa asuransi jiwa yang dirancang khusus baik untuk nasabah individu maupun korporasi, termasuk asuransi jiwa berjangka panjang dan pendek, endowment, kecelakaan dan kesehatan.

MNC Sekuritas merupakan perusahaan pertama yang didirikan oleh MNC Kapital pada akhir 1989, menyediakan layanan lengkap mulai dari ekuitas, pendapatan tetap, investment banking dan riset kepada klien untuk investasi yang optimal. Bisnis utamanya meliputi pialang efek, penjaminan emisi, dan penasihat keuangan. 

Auerbach Grayson, yang diakuisisi oleh MNC Kapital pada akhir 2020, didirikan pada tahun 1993 di New York. Sebagai broker global terbesar dalam hal jumlah perusahaan yang dicakup dan jumlah analis di seluruh dunia, Auerbach Grayson menawarkan berbagai riset mendalam secara global, eksekusi trading dan layanan settlement, akses korporasi, peningkatan modal serta merger dan akuisisi lintas negara dalam instrumen ekuitas dan pendapatan tetap, melalui para mitra lokal di lebih dari 125 negara.

MNC Asset Management mengelola berbagai produk investasi untuk investor individu dan institusi, melalui berbagai reksa dana dan kontrak pengelolaan dana. MNC Asset Management berfokus pada instrumen reksa dana saham, pendapatan tetap dan pasar uang

MNC Teknologi Nusantara adalah perusahaan financial technology yang berfokus pada penyediaan solusi pembayaran untuk bisnis dan individu. Perusahaan beroperasi di bawah dua merek, platform e-money dan e-wallet yang disebut SPIN atau Smart Payment Indonesia dan penyedia payment gateway yang disebut Flash Mobile. Flash Mobile bertindak sebagai payment gateway dan biller aggregator yang menyediakan berbagai pilihan solusi pembayaran bagi pengguna untuk semua transaksi di dalam MNC Group.

Saat ini, Perseroan juga sedang mengembangkan platform P2P Lending, Venture Capital, Securities Crowdfunding, dan Artificial Intelligence (AI) Credit Scoring.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT MNC Kapital Indonesia Tbk
KodeBCAP
Alamat KantorMNC Financial Center Lt.21 Jl. Kebon Sirih No.21-27 Jakarta Pusat. 10340 Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcorsec.mncfinancialservices@mncgroup.com
Situswww.mncfinancialservices.com
Telepon021-29709700
Faks021-39836886
NPWP01.911.968.4-054.000
Tanggal IPO8 Jun 2001
Bidang Usaha UtamaInvestment Company
SektorKeuangan
Sub SektorPerusahaan Holding & Investasi
IndustriPerusahaan Holding & Investasi
Sub IndustriPerusahaan Holding Keuangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama