Profil PT Pratama Widya Tbk (IDX: PTPW)

Profil PT Pratama Widya Tbk (IDX PTPW) investasimu.com


Foto: Pratama Widya 

Investasimu.com. PT Pratama Widya Tbk (IDX: PTPW) didirikan berdasarkan Akta Pendirian Perseroan Terbatas PT Pratama Widya No. 11 tanggal 3 Juni 1981, dibuat di hadapan Samsul Hadi, SH, Notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan bergerak dalam bidang usaha konstruksi. Perseroan memulai kegiatan usaha komersialnya sejak tahun 1981.

Perseroan adalah perusahaan jasa pelaksana konstruksi yang berfokus pada pelayanan rekayasa perkuat fondasi dan tanah (fondation and ground improvement), Selain itu, Perseroan juga memiliki layanan EPC (Engineering Procurement and Construction). Adapun jasa yang ditawarkan oleh Perseroan adalah sebagai berikut:

Pekerjaan Bored Pile

Pekerjaan Pondasi Bore Pile adalah merupakan metode pembuatan pondasi dalam yang berbentuk tabung, yang berfungsi meneruskan beban struktur bangunan diatasnya dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya.

Pekerjaan Micro & Injection Pile

Pekerjaan Micro and Injection Pile adalah suatu sistem pemancangan pondasi tiang yang menekan tiang masuk ke dalam tanah dengan menggunakan dongkrak hidaulik yang diberi beban counter weight sehingga tidak menimbulkan getaran

Pekerjaan Driven & Sheet Pile

Pekerjaan Driven & Sheet Pile adalah pembuatan dinding vertikal tipis yang berfungsi untuk menahan tanah dan untuk menahan masuknya air ke dalam lubang galian. Sheet Pile kerap kali digunakan pada pekerjaan konstruksi karena pemasangan yang mudah dan biaya pelaksanaan yang relatif murah.

Pekerjaan PVD, Vibroflotation dan Stone Column

Pekerjaan PVD, Vibroflotation dan Stone Column merupakan salah satu metode perbaikan tanah baik pada tanah lempung maupun tanah berpasir. Pada tanah lempung, penggunaan stone column dapat meningkatkan dan memperbaiki masalah daya dukung tanah. Metode ini sangat bagus untuk menguatkan tanah yang curam sehingga tidak terjadi longsor.

Pekerjaan Dewatering

Pekerjaan Dewatering adalah pekerjaan sipil yang bertujuan untuk dapat mengendalikan air agar tidak mengganggu proses pelaksanaan suatu pekerjaan konstruksi, terutama untuk pelaksanaan bagian struktur yang berada dalam tanah dan di bawah muka air tanah

Pekerjaan Diaphragm Wall

Pekerjaan Diaphragm wall merupakan metode penguatan tanah dimana pengecoran dilakukan didalam tanah. Diaphragm wall memiliki fungsi sebagai dinding penahan tanah galian basement, sekaligus sebagai cut pada saat pekerjaan galian basement, dan sebagai dinding permanen bagi basement. 

Pekerjaan Secant Pile dan Soldier Pile

Secant Pile merupakan metode penguatan tanah yang biasanya digunakan pada area yang sempit. Metode ini tidak membutuhkan area yang luas untuk membuat konstruksi dan menahan rembesan air. Secant pile juga bias diterapkan pada tanah dengan kondisi sulit atau level muka air yang tinggi. 

Soldier Pile adalah sebuah kolom berbentuk silinder yang berfungsi untuk menahan tekanan tanah lateral pada dinding penahan tanah. Soldier pile biasanya digunakan untuk menahan tebing dari longsoran seperti pada pembangunan basement, dinding terowongan, dan turap pada sungai

Pekerjaan Ground Anchor dan Rock Bolt

Pekerjaan Ground Anchor merupakan proses konstruksi dimana jangkar dimasukkan ke dalam tanah. Jangkar dimasukkan ke dalam lubang hasil pengeboran dan dijepit ujungnya. Ground Anchor ini digunakan untuk menahan/menstabilkan dinding penahan tanah dengan meneruskan gaya horizontal yang diakibatkan oleh gaya dorong alami dari tanah dan beban kerja ke luar bidang runtuh tanah.

Pekerjaan Rock Bolt merupakan pekerjaan pengeboran secara horizontal pada lereng yang terjal, agar lereng tersebut tudak mudah terkikis dan juga lebih stabil.

Pekerjaan Cement Deep Mixing dan Jet Grouting

Pekerjaan Cement Deep Mixing merupakan metode perkuat tanah yang dilakukan dengan mencampurkan tanah dan semen atau binder (pengikat) lain, untuk menghasilkan material baru yang biasa disebut sebagai soilmix atau soil-cement. Campuran yang dihasilkan pada umumnya memiliki daya dukung yang lebih tinggi tinggi, serta sifat permeabilitas dan komprebilitas lebih rendah jika dibandingkan dengan tanah aslinya. 

Jet grouting adalah salah satu perkembangan metode perbaikan tanah dengan menggunakan teknologi aliran berkecepatan jet. Jet grouting dapat digunakan pada berbagai jenis tanah dengan meningkatkan kekuatan, kekakuan, dan permeabilitas, serta membentuk berbagai model konstruksi. Jet grouting juga tidak menimbulkan berbagai dampak buruk pada tanah karena mengurangi penggunaan grout kimia, serta meminimalkan dampak tegangan dan settlement pada tanah sekitar.

Pekerjaan Soil Nailing dan Shotcrete

Perkerjaan Soil Nailing merupakan teknik penguatan tanah untuk menjaga kestabilan tanah dengan cara memasukkan grouted tension resisting steel elements (nails) yang disusun dengan jarak yang dekat ke dalam massa tanah sehingga tanah menjadi stabil. Soil Nailing banyak digunakan pada bidang jasa pelaksana konstruksi seperti untuk menstabilkan lereng dan tanah longsor, memberikan retensi pada pada proses penggalian pondasi gedung, basement, terowongan, depp cut dan perbaikan retaining wall.

Shotcrete adalah suatu proses dimana beton diproyeksikan atau disemprotkan di bawah tekanan dengan menggunakan suatu alat bantu atau alat semprot ke suatu permukaan untuk membentuk bentuk structural seperti dinding, lantai dan atap. keuntungan dari shotcrete yaitu memiliki kekuatan dan daya tahan yang besar, permeability yang rendah, ikatannya sempurna dan dapat diaplikasikan pada bentuk apapun.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Pratama Widya Tbk
KodePTPW
Alamat KantorKomplek Green Ville Blok AW No. 64-65, Jakarta Barat 11510, Indonesia
Alamat Emailcorsec@pratamawidya.com
Situswww.pratamawidya.com
Telepon021-557 82407/18
Faks021-557 01567
NPWP01.310.052.4-039.000
Tanggal IPO7 Feb 2020
Bidang Usaha UtamaJasa pelaksana konstruksi
SektorInfrastruktur
Sub SektorKonstruksi Bangunan
IndustriKonstruksi Bangunan
Sub IndustriKonstruksi Bangunan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama