Profil PT Smartfren Telecom Tbk (IDX: FREN)

Profil PT Smartfren Telecom Tbk (IDX FREN)


Foto: Smartfren Telecom 

Investasimu.com. PT Smartfren Telecom Tbk (IDX: FREN) didirikan dengan nama PT Mobile-8 Telecom berdasarkan akta No. 11 tanggal 2 Desember 2002 dari Imas Fatimah, S.H., notaris di Jakarta. Setelah melakukan penawaran umum perdana pada 2006, Perseroan berubah nama menjadi PT Smartfren Telecom Tbk pada tahun 2011, berdasarkan Akta No. 90 tanggal 8 Maret 2011 yang dibuat di hadapan Linda Herawati, S.H., notaris di Jakarta.

Perseroan adalah operator seluler berbasis teknologi 4G LTE dengan jangkauan nasional terluas di Indonesia. Layanan 4G LTE adalah layanan teknologi jaringan nirkabel generasi keempat (4G) yang telah diadopsi oleh mayoritas operator GSM dan CDMA di seluruh dunia. Perseroan telah meluncurkan layanan 4G LTE Advanced secara komersial di bulan Agustus 2015 dengan menggunakan dua teknologi sekaligus, yaitu teknologi FDD dan TDD di frekuensi 850 MHz dan 2300 MHz. Terobosan ini menjadikan Perseroan sebagai operator yang menerapkan jaringan 4G LTE hybrid yang pertama dan terluas di Indonesia. 

Sebagai perusahaan penyedia layanan data seluler, produk-produk Perseroan berfokus pada paket data seluler dengan berbagai segmentasi pasar, di antaranya adalah paket Unlimited yang memberikan kuota data internet tanpa batas dengan Batas Penggunaan Wajar (Fair Usage Policy), dan paket Super 4G Kuota yang memberikan kuota data besar bagi pengguna. Perseroan juga menawarkan layanan solusi bisnis digital untuk pelanggan corporate. Untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pelanggan, Perseroan memiliki lebih dari 80 galeri yang tersebar di kota-kota besar di seluruh Indonesia.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Smartfren Telecom Tbk
KodeFREN
Alamat KantorKantor Smartfren Jl. H. Agus Salim No. 45 Menteng Jakarta Pusat 10340 Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcorpsec.division@smartfren.com
Situswww.smartfren.com
Telepon+62 21 50278888
Faks+62 21 3156853
NPWP02.274.977.4-054.000
Tanggal IPO29 Nov 2006
Bidang Usaha UtamaJasa Telekomunikasi
SektorInfrastruktur
Sub SektorTelekomunikasi
IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel
Sub IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama