Profil PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IDX: IBST)

Profil PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IDX IBST)


Foto: Inti Bangun Sejahtera 

Investasimu.com. PT Inti Bangun Sejahtera Tbk (IDX: IBST) didirikan berdasarkan Akta No. 7 tanggal 28 April 2006 dari Yulia, S.H., notaris di Jakarta. Berdasarkan pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang konstruksi sentral telekomunikasi, instalasi telekomunikasi, perdagangan peralatan komunikasi, aktivitas telekomunikasi, internet service provider, jasa terkoneksi internet, jasa penyedia konten melalui jaringan, jasa multimedia lainnya, aktivitas pengolahan data, aktivitas real estat dan aktivitas konsultasi manajemen lainnya. Perseroan mulai beroperasi sejak tahun 2007 dan fokus dalam bidang jasa penguatan sinyal telekomunikasi dan sewa serta pemeliharaan menara telekomunikasi.

Pembentukan Perseroan pada awalnya dilakukan untuk menjalankan kegiatan usaha utama di bidang jasa penguatan sinyal dalam gedung (in-building service provider). Seiring dengan perkembangan usahanya, Perseroan mengalihkan kegiatan usaha utamanya sebagai penyedia menara bagi para operator seluler karena melihat potensi bisnis yang besar dalam bidang usaha tersebut.

Perseroan kemudian berkembang sebagai penyedia menara dan infrastruktur telekomunikasi yang handal dan terpercaya dan pada akhir tahun 2011, Perseroan bertumbuh secara anorganik dengan mengakuisisi sebanyak 1.989 unit menara. Keberhasilan ini mendorong Perseroan untuk mengembangkan sumber daya usaha untuk berfokus sebagai penyedia menara dan infrastruktur telekomunikasi di Indonesia. Keputusan ini membuat Perseroan melepaskan aset yang berhubungan dengan kegiatan usaha jasa penguat sinyal pada Maret tahun 2012. Saat ini Perseroan telah memiliki beragam jenis menara yang tersebar di wilayah-wilayah strategis dan potensial, yang sebagian besar berlokasi di wilayah Pulau Jawa dan Sumatera.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaInti Bangun Sejahtera Tbk
KodeIBST
Alamat KantorJln. Riau No. 23 Menteng, Jakarta 10350, Indonesia
Alamat Emailcorsec@ibstower.com
Situswww.ibstower.com
Telepon(021) 3193-5919
Faks(021) 390-3473
NPWP02.492.463.1-054.000
Tanggal IPO31 Agu 2012
Bidang Usaha UtamaPenyedia Menara Telekomunikasi
SektorInfrastruktur
Sub SektorTelekomunikasi
IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel
Sub IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama