Profil PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA)

Profil PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX GIAA)


Foto: Garuda Indonesia (Persero) 

Investasimu.com. PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (IDX: GIAA) pada awalnya didirikan  dengan nama Garuda Indonesian Airways N.V berdasarkan Akta No. 137 tanggal 31 Maret 1950 dari Notaris Raden Kadiman. Perusahaan yang awalnya berbentuk Perusahaan Negara, berubah menjadi PT Garuda Indonesian Airways berdasarkan Akta No. 8 tanggal 4 Maret 1975 dari Notaris Soeleman Ardjasasmita, S.H., sebagai realisasi Peraturan Pemerintah No. 67 tahun 1971. Perseroan kemudian berganti nama menjadi PT Garuda Indonesia (Persero) No. 3 tanggal 4 April 1989 dibuat di hadapan Soeleman Ardjasasmita, S.H., Notaris di Jakarta.

Perseroan saat ini melayani lebih dari 60 destinasi di seluruh dunia dan berbagai lokasi eksotis di Indonesia. Sebagai maskapai pembawa bendera bangsa dan demi mempersembahkan layanan penerbangan full service terbaik, Garuda Indonesia memberikan pelayanan terbaik melalui konsep layanan “Garuda Indonesia Experience” pada seluruh touch point layanan penerbangannya yang mengadaptasi nuansa “Indonesian Hospitality” dengan menghadirkan keramahtamahan dan kekayaan budaya khas Indonesia. Perseroan mulai beroperasi komersial pada tahun 1950.

Secara garis besar, Perseroan dan entitas anak menjalankan kegiatan usaha dalam segmen bisnis berikut.

Segmen Operasi Penerbangan

Segmen operasi penerbangan meliputi angkutan udara niaga berjadwal dan tidak berjadwal untuk penumpang, barang dan pos dalam negeri dan luar negeri. Jasa penerbangan berjadwal menyediakan jasa penerbangan penumpang dengan layanan Full Service Carrier (FSC). Khusus untuk layanan jasa penerbangan penumpang di segmen Low Cost Carrier (LCC) dilayani oleh Perseroan melalui entitas anak Citilink. Selain itu jasa penerbangan berjadwal juga memberikan layanan kargo, kelebihan bagasi dan pengantaran surat dan dokumen. Jasa penerbangan tidak berjadwal berpenumpang memiliki tujuan domestik dan internasional khusus untuk para rombongan jamaah haji (layanan haji) dan layanan charter.

Segmen Jasa Pemeliharaan Pesawat

Segmen jasa pemeliharaan pesawat meliputi reparasi dan pemeliharaan pesawat udara, baik untuk keperluan sendiri maupun untuk pihak ketiga.

Segmen Operasi Lainnya

Segmen operasi lain-lain menyediakan jasa penunjang operasional angkutan udara niaga yang meliputi catering dan ground handling, jasa layanan, sistem informasi dan jasa lainnya baik untuk keperluan sendiri maupun untuk pihak ketiga.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Garuda Indonesia (Persero) Tbk
KodeGIAA
Alamat KantorJalan Kebon Sirih No. 46A, Jakarta 10110, Indonesia
Alamat Emailikhsan.rosan@garuda-indonesia.com
Situswww.garuda-indonesia.com
Telepon021-2560 1011
Faks021-2291 5673
NPWP01.001.634.3-093.000
Tanggal IPO11 Feb 2011
Bidang Usaha UtamaJasa angkutan udara niaga
SektorTransportasi & Logistik
Sub SektorTransportasi
IndustriMaskapai Penerbangan
Sub IndustriMaskapai Penerbangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama