Profil PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (IDX: GMFI)

Profil PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (IDX GMFI) investasimu.com


Foto: Garuda Maintenance Facility Aero Asia 

Investasimu.com. Sejarah PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk (IDX: GMFI) berawal dari pembentukan Direktorat Teknik Garuda Indonesia di tahun 1949. Setelah lebih dari empat dekade beroperasi sebagai salah satu divisi di bawah Garuda Indonesia, GMF berubah menjadi Strategic Business Unit Garuda Maintenance Facility (SBU-GMF) yang menangani seluruh aktivitas perawatan armada Garuda Indonesia. 

Pada tahun 2002, Garuda Indonesia melakukan ‘spin-off’ terhadap SBU-GMF. Dengan demikian, Perseroan resmi menjadi anak perusahaan Garuda Indonesia dengan nama PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia melalui Akta Pendirian No. 93 tanggal 26 April 2002 oleh Notaris Arry Supratno, S.H. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah dalam bidang jasa perawatan pesawat terbang, perawatan komponen dan kalibrasi, perawatan mesin untuk pesawat dan industri, pembuatan dan perawatan sarana pendukung, jasa engineering, jasa layanan material, logistik, pergudangan dan konsinyasi serta jasa konsultan, pelatihan dan penyediaan tenaga ahli di bidang perawatan pesawat, komponen dan mesin. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2002.

Perseroan dikenal sebagai perusahaan Maintenance, Repair and Overhaul (MRO) dengan berbagai pengakuan internasional. Sebagai MRO terdepan di Indonesia, GMF memiliki perawatan Line Maintenance hingga Overhaul, perawatan dan perbaikan mesin serta komponen, proses modifikasi dan cabin refurbishment. Perseroan terus memperkuat bisnis utamanya dengan sejumlah penambahan lini perawatan dan berbagai fasilitas berstandar internasional.

Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia No. 387/KMK.04/2002 tanggal 30 Agustus 2002, lokasi Perseroan ditetapkan sebagai kawasan berikat dan berdasarkan Keputusan Menteri Keuangan No. KEP-355/WPJ.19/2012 tanggal 30 Maret 2012 lokasi Perseroan ditetapkan sebagai Pusat Logistik Berikat.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk
KodeGMFI
Alamat KantorGedung Manajemen PT Garuda Indonesia Lantai 3 Area Perkantoran Bandara Soekarno Hatta Kelurahan Pajang, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Indonesia
Alamat Emailcorporatecommunications@gmf-aeroasia.co.id
Situswww.gmf-aeroasia.co.id
Telepon550 8717
Faks55010461
NPWP02.239.283.1-093.000
Tanggal IPO10 Okt 2017
Bidang Usaha UtamaJasa Perawatan, Reparasi dan Overhaul Pesawat Udara serta pendukungnya, perdagangan, perindustrian, pergudangan dan pengangkutan dan jasa lainnya.
SektorInfrastruktur
Sub SektorInfrastruktur Transportasi
IndustriOperator Infrastruktur Transportasi
Sub IndustriOperator Bandar Udara


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama