Profil PT Bakrieland Development Tbk (IDX: ELTY)

Profil PT Bakrieland Development Tbk (IDX ELTY)


Foto: Bakrieland Development 

Investasimu.com. PT Bakrieland Development Tbk (IDX: ELTY) didirikan pada tanggal 12 Juni 1990 dengan Akta Notaris John Leonard Waworuntu, S.H., No. 209 dengan nama PT Purilestari Indah Pratama kemudian berganti nama menjadi PT Elang Realty pada Desember 1994 . Anggaran dasar Perseroan telah mengalami beberapa kali perubahan, antara lain mengenai perubahan nama dari PT Elang Realty Tbk. menjadi PT Bakrieland Development Tbk., yang diaktakan dengan Akta Notaris Harun Kamil, S.H., No. 29 tanggal 3 April 1997.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasarnya, Perseroan bergerak dalam bidang konstruksi (termasuk real estat), perdagangan besar dan jasa (termasuk aktivitas profesional, ilmiah dan teknis). Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1990.

Perseroan merupakan pengembang kawasan terpadu di Indonesia yang bergerak dalam pembangunan properti. Kegiatan bisnis Perseroan berfokus pada pengembangan hunian segmen menengah dan menengah-atas di berbagai lokasi strategis di Indonesia. 

Lini Bisnis yang dijalankan oleh anak usaha Perseroan antara lain:

PT Bakrie Swasakti Utama

PT Bakrie Swasakti Utama (BSU) merupakan salah satu unit usaha Perseroan yang menjalankan kegiatan usaha pengembangan properti. BSU telah mengembangkan dan mengelola beberapa proyek properti yang berlokasi di Jakarta dan beberapa daerah di pulau Jawa seperti Yogyakarta dan Sidoarjo. Produk yang dikembangkan dan dikelola oleh BSU berfokus pada City Property (apartemen, perkantoran, hotel, pusat perbelanjaan, fasiltas olahraga), Township dan property management. 

BSU mengembangkan area kawasan Rasuna Epicentrum yang merupakan kawasan terpadu dengan masterplan total 53,5 Ha di Kuningan Jakarta Selatan serta kawasan Kahuripan Nirwana di Sidoarjo dengan total masterplan 634 Ha.

PT Bakrie Pesona Rasuna

PT Bakrie Pesona Rasuna (BPR) didirikan pada 1996 dan menjalankan kegiatan usaha jasa pengelolaan properti. BPR mengelola beberapa properti di kawasan Rasuna Epicentrum sejak 1999 seperti Plaza Festival, Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro dan Elite Club Epicentrum. 

PT Rasuna Residence Development

PT Rasuna Residence Development (RRD) didirikan pada 2004 yang berfokus menjalankan jasa pengelolaan properti. RRD mengelola Aston Rasuna Epicentrum, The Grove Condominium & The Grove Suites by Grand Aston, Swiss - Belresidences Rasuna Epicentrum serta the Alana Malioboro di Yogyakarta.

PT ProVices Indonesia

PT ProVices Indonesia (PVI) menjadi unit usaha BSU sejak 2012 dan beroperasi dalam kegiatan usaha jasa pengelolaan properti. PVI mengelola properti dari Kelompok Usaha Bakrie (KUB) dan luar KUB.

PT Graha Multi Insani

PT Graha Multi Insani (GMI) didirikan pada 2011 dengan berfokus dalam pengembangan dan pembangunan properti. Proyek yang dikembangkan GMI adalah Awana Condotel, Awana Townhouses dan Hadiningrat Terrace di Yogyakarta.

PT Bakrie Pangripta Loka

PT Bakrie Pangripta Loka (BPL) didirikan pada 2008 dengan kegiatan usaha di bidang pengembangan dan pembangunan properti. Beberapa proyek BPL adalah Apartemen Sentra Timur Residence (bekerja sama dengan PT Perumnas), Commercial Park, Perumahan Mutiara Platinum, serta Grand Mutiara Platinum yang seluruhnya berada di kawasan terintegrasi Sentra Timur Superblok. 

PT Mutiara Masyhur Sejahtera

PT Mutiara Masyhur Sejahtera (MMS) didirikan pada 2005 dengan berfokus pada kegiatan usaha pengembangan dan pembangunan Township Kahuripan Nirwana dengan total masterplan 634 Ha di Sidoarjo, Jawa Timur. 

PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk 

Berdiri pada 1988, PT Graha Andrasentra Propertindo Tbk (GAP) bergerak di bidang rekreasi dan properti. GAP mengelola pengembangan taman rekreasi yang terdiri dari The Jungle Waterpark, Jungle Festival, JungleLand Adventure Theme Park, Aston Bogor Hotel and Resort serta kawasan residensial yaitu Bogor Nirwana Residence.

PT Krakatau Lampung Tourism Development 

Didirikan pada 2007, PT Krakatau Lampung Tourism Development (KLTD) berfokus pada pembangunan hotel dan resort di kawasan Krakatoa Nirwana Resort, Kalianda Lampung Selatan, dengan total rencana pengembangan 352 Ha. Proyek hotel dan resort yang dikelola KLTD adalah Grand Elty Krakatoa (GEK).

PT Bakrie Nirwana Realty 

Sejak 2014, unit usaha PT Bakrie Nirwana Realty (BNR) menjalankan kegiatan usaha di bidang pembangunan dan pengelolaan properti residensial. Sebagai pengembang, BNR merencanakan pengembangan yang simultan antara proyek perumahan skala besar (township) dan proyek perumahan skala menengah.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Bakrieland Development Tbk
KodeELTY
Alamat KantorWisma Bakrie I Jl. H.R. Rasuna Said Kav B-1, 6th floor Jakarta 12920 - Indonesia
Alamat Emailinfo@bakrieland.com
Situshttp://www.bakrieland.com
Telepon5257835
Faks5225063
NPWP01.348.182.5-054.000
Tanggal IPO30 Okt 1995
Bidang Usaha UtamaDeveloper and Pembangunan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama