Profil PT Megapolitan Developments Tbk (IDX: EMDE)

Profil PT Megapolitan Developments Tbk (IDX EMDE)


Foto: Megapolitan Developments 

Investasimu.com. PT Megapolitan Developments Tbk (IDX: EMDE) didirikan oleh Sujono Barak Rimba dan L. Melani Lowas Barak Rimba pada tahun 1976 dengan nama PT Megapolitan Developments Corporation sesuai dengan Akta Pendirian Perseroan Nomor 24 tanggal 10 Oktober 1976 yang dibuat di hadapan Notaris Soeleman Ardjasasmita SH, Notaris di Jakarta. Pada tahun 2010, PT Megapolitan Developments Corporation diubah namanya menjadi PT. Megapolitan Developments. Langkah tersebut dilakukan sebelum pemberlakuan Peraturan Pemerintah No. 43 tahun 2011 mengenai Tata Cara Pengajuan dan Pemakaian Nama Perseroan Terbatas.

Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, Perseroan terutama bergerak dalam bidang pembangunan real estate. Pada saat ini ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah pembangunan pertokoan dan pemukiman. Perseroan memulai aktivitas usaha komersialnya sejak tahun 1978.

Bisnis awal Perseroan dimulai dari bisnis pengembangan perumahan yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas yang lengkap dan memadai di atas lahan seluas 55 hektardi kawasan Cinere. Proyek perumahan tersebut adalah Megapolitan Cinere Estate, Griya Cinere 1, dan Graha Cinere tahap pertama yaitu Cinere Country. Seiring berjalannya waktu, Perseroan menjadi salah satu perusahaan pengembang properti terkemuka di Indonesia yang memiliki portfolio proyek pengembangan kawasan hunian dan komersial dengan segmen pasar menengah ke atas di Cinere, Sentul - Bogor, dan Karawaci. 

Segmentasi bidang usaha Perseroan saat ini terbagi menjadi residensial, apartemen dan komersial. Hingga kini, Perseroan telah mengembangkan 33 proyek yang terdiri dari 6 proyek apartemen, 17 proyek residensial dan 11 proyek komersial. 

Proyek Megablok yang telah dikembangkan Perseroan adalah Centro Cinere, Cinere Junction dan Vivo Sentul. Perseroan mengembangkan enam Proyek Apartemen, yaitu Sky Tower, Cloud Tower, Cinere Bellevue Suites, The Habitat @Karawaci, Bellagio Mansion dan Bellagio Residence & Mall. 

Untuk Proyek Komersial, Perseroan telah mengembangkan Bellagio Residence & Mall, Cinere Mall,Cinere Bellevue Mall,Galeria Mall Vivo Sentul, Ruko Griya Cinere, Cinere Bellevue Commercial, Cinere One Commercial,Cinere Terrace Commercial, Ruko Cimandala, Bizpark @Vivo Sentul dan Ruko De Vonte.

Sementara itu, Perseroan juga telah mengembangkan 17 Proyek Residensial yang meliputi Megapolitan Cinere Estate, Mega Cinere, Mega Sentul, Griya Cinere, Bukit Griya Cinere, Griya Cinere 2,Tatya Asri, Puri Cinere, Cinere Riverside, Cinere One Residence, Graha Cinere, Graha Cinere 2, Cinere Parkview, Tuscany, Vivo Residence, Tatya Asri Cluster Edenia dan Cattleya.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Megapolitan Developments Tbk
KodeEMDE
Alamat KantorThe Bellagio Residence Jl. Mega Kuningan Barat Kav. E4 No. 3 Jakarta 12950, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@megapolitan-group.com
Situswww.megapolitan-group.com
Telepon30019938
Faks30019939
NPWP01.310.078.9-063.000
Tanggal IPO12 Jan 2011
Bidang Usaha UtamaPengembangan Kawasan (Developer)
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama