Profil PT Hoffmen Cleanindo Tbk (IDX: KING)

Saham Hoffmen Cleanindo (KING)



Foto: Hoffmen Cleanindo 

Investasimu.com. PT Hoffmen Cleanindo Tbk (IDX: KING) pada awalnya didirikan dengan nama PT Hoffmen International Service berdasarkan Akta No. 11 tertanggal 23 Januari 2008 oleh Adiaty Hadi, S.H., Notaris di Jakarta. Berdasarkan Akta No. 09 tertanggal 18 Maret 2008 oleh Adiaty Hadi, S.H., Notaris di Jakarta, Perseroan mengubah namanya menjadi PT Hoffmen International Cleanindo. Perseroan kemudian berganti nama menjadi PT Hoffmen Cleanindo berdasarkan Akta No. 14 tertanggal 19 November 2010 oleh Adiaty Hadi, S.H., Notaris di Jakarta.

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan utama Perseroan adalah bergerak dalam bidang perdagangan umum, jasa kebersihan, konsultan, dan manajemen serta pemeliharaan, dan jasa pengelolaan parkir secara profesional. Saat ini Perseroan (Entitas Induk) menjalankan usaha dalam bidang Jasa Kebersihan, serta Jasa Pengelolaan Parkir Profesional melalui penyertaan saham pada Perusahaan Anak. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2008.

Pada awalnya, Perseroan bergerak dalam bidang Washroom Hygiene System dan Sanitary, dengan merk dagang "CALPRO". Kemudian pada tahun yang sama, Perseroan mengembangkan bisnis usahanya dalam bidang jasa Cleaning Service dan di tahun 2009, Perseroan mendirikan anak perusahaan dengan nama PT Hoffmen Parkindo yang bergerak dalam bidang parkir. Dan pada tahun 2010, Perseroan kembali mengembangkan bisnis barunya dalam bidang Jasa Keamanan (Security).

Saat ini, Perseroan merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Facility Service Management yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan klien (customer) dalam hal facility services yang terintegrasi dengan baik, yaitu jasa cleaning service, security, washroom hygiene, dan parkir melalui Perusahaan Anak yaitu PT Hoffmen Parkindo. Perseroan beralamat di Jalan Jembatan Tiga No. 8 Penjaringan Jakarta Utara, dan memiliki kantor perwakilan di 2 kota besar yaitu Bandung dan Surabaya, dengan wilayah cakupan kerja berada di Jawa (Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya), Bali (Denpasar) dan Sumatera (Medan).

Secara umum, kegiatan usaha Perseroan dijabarkan sebagai berikut: 

A. Jasa Kebersihan (Cleaning Service)

Jasa yang diberikan oleh Perseroan adalah memberikan pelayanan kebersihan, kerapihan dan hygenisasi dari sebuah gedung atau bangunan itu sendiri, yaitu meliputi kebersihan dalam ruangan ataupun di luar ruangan.

B. Washroom Hygiene

Washroom Hygiene (WH) merupakan bagian dari divisi jasa Perseroan yang menyediakan pengharum ruangan dan cairan pembersih yang terdapat pada toilet. Kegiatan usaha WH ini bukan hanya mempersiapkan dan mengganti isi (refill) dari pengharum ruangan dan cairan pembersih namun juga menyediakan alat-alat tersebut.

Dalam menyediakan alat-alat tersebut, Perseroan mendatangkan dari luar negeri salah satunya adalah dari negara Thailand, Malaysia, Hongkong dan China. Untuk pengadaan alat-alat tersebut saat ini tidak ada perjanjian khusus antara Perseroan dan supplier. Sedangkan untuk isi WH, Perseroan melakukan maklon dengan perusahaan penyedia pengharum ruangan dan cairan pembersih.

C. Jasa Keamanan (Security Service)

Untuk menjawab kebutuhan perusahaan dan pemilik asset akan pelayanan keamanan yang sangat tinggi, Perseroan hadir sebagai bagian dari jasa pelayanan yang terintegrasi dari Perseroan. Jasa keamanan Perseroan didukung dengan team operasional yang berpengalaman lebih dari 10 tahun dan oleh SOP yang telah berstandard SNI ISO 9001:2015, SNI ISO 14001:2015, SNI ISO 45001:2018, serta sudah menerapkan SMK3. 

D. Jasa Parkir

Bidang usaha pengelolaan jasa parkir dilakukan oleh anak Perseroan yaitu PT Hoffmen Parkindo (HP). HP juga didukung oleh tim manajemen yang memiliki total pengalaman puluhan tahun di bidangnya dan berbekal sertifikasi SNI ISO 9001:2015, SNI ISO 14001:2015, dan SNI ISO 45001:2018.               

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Hoffmen Cleanindo Tbk
KodeKING
Alamat KantorJl. Raya Jembatan Tiga No. 8 Penjaringan Jakarta Utara 14440, Indonesia
Alamat Emailcorsec@hoffmen.co.id
Situswww.hoffmen.co.id
Telepon021-6628126
Faks021-662 9030
NPWP-
Tanggal IPO15 Feb 2023 (Perkiraan)
Bidang Usaha UtamaJasa Cleaning Service, Security, Washroom Hygiene, dan Parkir melalui Perusahaan Anak
SektorPerindustrian
Sub SektorJasa Perindustrian
IndustriJasa Profesional
Sub IndustriJasa Personalia





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama