Profil PT Pelita Teknologi Global Tbk (IDX: CHIP)

Saham PT Pelita Teknologi Global Tbk


Foto: Pelita Teknologi Global 

Investasimu.com. PT Pelita Teknologi Global Tbk (IDX: CHIP) didirikan berdasarkan Akta No. 3 tanggal 24 Februari 2017 yang dibuat Rumondang Nauli Hutadjulu, SH, Notaris di Jakarta. Sesuai dengan pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah di bidang industri kartu cerdas (smart cards), perdagangan besar piranti lunak, penerbitan piranti lunak software, aktivitas telekomunikasi lainnya, aktivitas teknologi informasi dan jasa komputer lainnya, aktivitas konsultasi dan perancangan internet of things (iot), aktivitas pengepakan, aktivitas pemrograman berbasis kecerdasan artifisial dan industri percetakan umum. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2021. 

Saat ini kegiatan Perseroan adalah menjalankan usaha dalam industri informasi dan komunikasi. Sejak tahun 2021, Perseroan memulai penjualan dari lini usaha connectivity, yaitu produk yang dijual adalah produk berbasis Smart Card untuk operator seluler seperti SIM Card; Scratch Card (voucher isi ulang); dan Fulfillment (pengepakan atau kemasan untuk produk sim card atau voucher isi ulang seluler). Masih di tahun yang sama, pada kuartal IV 2021 Perseroan mulai menset-up Pabrik di Cikupa sehingga ke depannya Perseroan tidak lagi melakukan penjualan berbasis trading, namun mampu memproduksi sendiri produk SIM Card, Scratch Card, dan jasa Fulfillment yang ditawarkannya. Sampai dengan akhir tahun 2021, Perseroan menjadi pemasok terbesar untuk pemenuhan produksi SIM Card; Scratch Card; dan Fulfillment PT Hutchinson Indonesia yang merupakan operator seluler Three.

Pada tahun 2022, seiring dengan mulai beroperasinya pabrik di Cikupa, Perseroan mulai melakukan penjualan dari hasil produksinya sendiri. Dengan kapabilitas yang dimiliki, Perseroan telah terdaftar sebagai vendor untuk memasok kebutuhan SIM Card, Scratch Card, dan Fulfillment dari operator seluler lain, seperti Telkomsel dan Zambia Telecom. Selain lini usaha Connectivity yang berfokus pada Smart Card, Perseroan mulai merambah pada bisnis solusi IT dengan menawarkan solusi untuk rantai pemasok (supply chain solution): WMS (Warehousing Management System), Traffic Management System (TMS); dan Warehouse Manage Service. Perseroan juga menambah lini usahanya pada jasa Enterprise Software Solution dengan menawarkan solusi untuk core banking dan open source system dengan salah satu pelanggannya adalah bank terkemuka yaitu PT Bank Central Asia Tbk.

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Pelita Teknologi Global Tbk
KodeCHIP
Alamat KantorJl. Gatot Subroto KM 5, No 66, Kroncong, Jatiuwung, Tangerang, Banten 15134, Indonesia
Alamat Emailcorsec@pelitateknologi.com
Situswww.pelitateknologi.com
Telepon+62 - 217694639
Faks+62 - 217694639
NPWP94.143.560.4-013.000
Tanggal IPO8 Feb 2023
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam Bidang Aktivitas Konsultasi dan Perancangan IoT, dan Industri Smart Card
SektorTeknologi
Sub SektorPerangkat Lunak dan Jasa TI
IndustriJasa dan Konsultan TI
Sub IndustriJasa dan Konsultan TI


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama