Profil PT Integra Indocabinet Tbk (IDX: WOOD)

Profil PT Integra Indocabinet Tbk (IDX WOOD)


Foto: Integra Indocabinet 

Investasimu.com. PT Integra Indocabinet Tbk (IDX: WOOD) didirikan berdasarkan akta notaris Soetjipto, S.H., No. 147 tanggal 19 Mei 1989. Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar Perseroan, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran, reparasi dan perawatan mobil dan sepeda motor. Perseroan berkedudukan di Sidoarjo dan saat ini bergerak dalam bidang produksi mebel berbahan dasar kayu dan produk kayu lainnya. Perseroan mulai melakukan kegiatan operasinya pada tahun 1989.

Dalam perkembangannya, Perseroan bergerak dalam 3 (tiga) bidang usaha, yaitu Konsesi Hutan, Manufaktur Pengolahan Mebel Berbahan Kayu dan Trading, yang dikelola melalui 7 (tujuh) entitas anak, yaitu PT Narkata Rimba dan PT Belayan River Timber (Konsesi Hutan), PT Intertrend Utama, PT Interkraft, PT Intera Indonesia, PT Inter Kayu Mandiri (Manufaktur), dan PT Integriya Dekorindo (Trading).

Lini bisnis Perseroan meliputi 3 (tiga) kegiatan usaha yaitu manufaktur mebel dan komponen bangunan berbasis kayu, konsesi hutan, dan ritel dan distribusi mebel.

Lini Bisnis Manufaktur

Kegiatan manufaktur Perseroan dan Entitas Anak adalah menjalankan proses produksi mebel, pintu dan komponen bangunan per proyek untuk hotel, pengembang properti (proyek apartemen dan kondominium) dan pemerintah (apartemen rental terjangkau, sekolah, dan lain-lain). Sejak tahun 2015, Perseroan mulai memproduksi sofa untuk dipasarkan melalui merek Festiva, membuka toko ritel KANA dan mengerjakan proyek hotel. Guna mendukung kegiatan usaha manufaktur, Perseroan memiliki dan memanfaatkan beberapa fasilitas pendukung seperti listrik, pengolahan limbah, kolektor debu dan mesin biomassa yang dirancang sesuai dengan kebutuhan produksi pabrik.

Lini Bisnis Konsesi Hutan

Perseroan menjalankan kegiatan usaha konsesi hutan melalui dua Entitas Anak, yaitu PT Narkata Rimba, yang bertanggung jawab atas konsesi hutan di wilayah Kutai Timur, Kalimantan Timur, dan PT Belayan River Timber yang mengelola wilayah Kutai Barat dan Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Dalam menjalankan kegiatan usaha konsesi hutan ini, Perseroan dan Entitas Anak telah menerapkan prinsip go-green dan mendapatkan sertifikasi lingkungan seperti Forest Stewardship Council dan Sistem Verifikasi Legalitas Kayu (SVLK). 

Lini Bisnis Ritel dan Distribusi Mebel

Perseroan menjalankan kegiatan usaha ritel dan distribusi mebel melalui Entitas Anak PT Integriya Dekorindo, yang mendistribusikan mebel dengan merek Festiva hasil produksi Entitas Anak lain serta produk impor ke toko ritel tradisional dan modern. Integriya juga mengoperasikan KANA, sebuah toko ritel modern milik Perseroan yang menawarkan produk-produk Perseroan dan Entitas Anak serta produk impor.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Integra Indocabinet Tbk
KodeWOOD
Alamat KantorJl. Raya Betro No. 678, Sedati – Sidoarjo 61253 Jawa Timur – Indonesia, Indonesia
Alamat Emailcorsec.integra@iil.co.id
Situswww.integrafurniture.co.id
Telepon+6231-8910434, +6231-8910435, +6231-8910436
Faks+6231-8904877
NPWP01.497.306.9-641.000
Tanggal IPO21 Jun 2017
Bidang Usaha UtamaIndustri furnitur, Industri Kayu, dan menjalankan usaha dalam bidang perdagangan, termasuk perdagangan impor ekspor
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorBarang Rumah Tangga
IndustriBarang Rumah Tangga
Sub IndustriProdusen Furnitur Rumah


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama