Profil PT Intiland Development Tbk (IDX: DILD)

Profil PT Intiland Development Tbk (IDX DILD)


Foto: Intiland Development 

Investasimu.com. Sejarah PT Intiland Development Tbk (IDX: DILD) dimulai dari proyek awal yang ditangani oleh Hendro S. Gondokusumo, selaku pendiri dari Perseroan berupa Cilandak Garden Housing di Jakarta Selatan dan Kota Satelit Darmo di Surabaya. Perseroan kemudian didirikan berdasarkan Akta No. 118 tanggal 10 Juni 1983 dari Kartini Muljadi, S.H., notaris di Jakarta dengan nama PT Wisma Dharmala Sakti. 

Perseroan mencatatkan saham di Bursa Efek Jakarta pada tanggal 1 September 1991 dan berganti nama menjadi PT Dharmala Intiland Tbk berdasarkan Akta Notaris no. 46 tanggal 14 Juni 1991. Perseroan kemudian melakukan restrukturisasi dan bertransformasi menjadi PT Intiland Development Tbk sesuai dengan Akta Notaris Nomor 16 tanggal 29 Juni 2007.

Sesuai dengan pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama meliputi bidang usaha pembangunan dan persewaan perkantoran. Perseroan mulai beroperasi secara komersial sejak 1 Oktober 1987 dengan aktivitas utamanya adalah industri real estat.

Perseroan memiliki fokus pada empat segmen pengembangan usaha. Keempat segmen pengembangan yang menjadi sumber pendapatan usaha utama Perseroan ini terbagi menjadi dua kelompok yakni yang memberikan pendapatan pengembangan (development income) dan pendapatan berkelanjutan (recurring income). Keempat segmen pengembangan tersebut, meliputi:

MIXED-USE & HIGH-RISE

Segmen pengembangan mixed-use & high-rise merupakan pengembangan kawasan terpadu yang dapat terdiri dari beberapa jenis properti antara lain apartemen, perkantoran, ritel dan hotel. Beberapa proyek tersebut yaitu Fifty Seven Promenade, Aeropolis, 1Park Avenue, Regatta, SQ Res, Spazio Tower, Praxis, Sumatra 36, Graha Golf, dan The Rosebay. 

KAWASAN PERUMAHAN

Kawasan perumahan menjadi salah satu segmen pengembangan utama Intiland sejak awal. Perseroan mengembangkan sejumlah proyek kawasan perumahan dengan target pasar konsumen menengah ke atas. Pengembangan kawasan perumahan selama ini memberikan kontribusi penjualan yang signifikan bagi Perseroan. Beberpa proyek tersebut yaitu Serenia Hills, Griya Semanan, Talaga Bestari, Magnolia Residence, Graha Famili, Graha Natura, dan South Grove. 

KAWASAN INDUSTRI

Segmen pengembangan kawasan industri merupakan kegiatan operasi Perseroan yang fokus untuk mengembangkan dan mengelola kawasan industri. Beberapa proyek tersebut yaitu Ngoro Industrial Park dan Batang Industrial Park.

PROPERTI INVESTASI

Segmen pendapatan berulang (recurring income) terdiri dari penyewaan ruang kantor, pengelolaan lapangan golf, sarana olah raga dan fasilitas, penyewaan gudang, ruko dan asrama, serta pengelolaan limbah di kawasan industri dan pendapatan berulang dari kegiatan usaha lainnya. Beberapa proyek tersebut yaitu Intiland Tower Jakarta, South Quarter, Intiland Tower Surabaya, Spazio, Graha Pratama, World Trade Center, Poins, Club Pantai Mutiara, Club Serenia Mansion, Splash Swimming Pool & Gym, Runway Sports Club, ROCA Sports Center, Sports Club Talaga Bestari, Golf Graha Famili & Country Club, dan Intiwhiz Hotel Chain.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Intiland Development Tbk
KodeDILD
Alamat KantorIntiland Tower, Penthouse floor, Jl. Jend. Sudirman 32, Jakarta 10220, Indonesia
Alamat Emailinfo@intiland.com
Situswww.intiland.com
Telepon+62 21 570 1912, 570 8088
Faks+62 21 570 0015
NPWP01.060.126.8-054.000
Tanggal IPO4 Sep 1991
Bidang Usaha UtamaProperty dan Real Estate
SektorProperti & Real Estat
Sub SektorProperti & Real Estat
IndustriPengelola & Pengembang Real Estat
Sub IndustriPengembang & Operator Real Estat


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama