Profil PT Lippo General Insurance Tbk (IDX: LPGI)

Profil PT Lippo General Insurance Tbk (IDX LPGI) investasimu.com


Foto: Lippo General Insurance 

Investasimu.com. PT Lippo General Insurance Tbk (IDX: LPGI) pada awalnya didirikan dengan nama PT Asuransi Brawidjaja berdasarkan Akta Pendirian Nomor 1 tanggal 6 September 1963, dibuat di hadapan Adasiah Harahap, S.H., dahulu Notaris di Jakarta. Akta tersebut telah diubah dengan Akta Nomor 28 tanggal 31 Desember 1963 dan Akta Nomor 46 tanggal 24 Januari 1964 tentang perubahan nama Perseroan dari PT Asuransi Brawidjaja menjadi PT Maskapai Asuransi Marga Pusaka, keduanya dibuat di hadapan John Leonard Waworuntu, pada waktu itu sebagai notaris pengganti dari Adasiah Harahap, S.H., dahulu notaris di Jakarta. Kemudian Perseroan mengubah nama dari PT Maskapai Asuransi Marga Pusaka menjadi PT Asuransi Marga Pusaka sesuai dengan Akta Nomor 4 tanggal 1 Oktober 1982 yang dibuat di hadapan Misahardi Wilamarta, S.H., Notaris di Jakarta. Perseroan kembali mengubah nama menjadi PT Lippo General Insurance berdasarkan Akta Nomor 118 tanggal 6 Juli 1991 yang dibuat di hadapan Misahardi Wilamarta, S.H., Notaris di Jakarta.

Berdasarkan Akta Anggaran Dasar Pasal 3 ayat 1, maksud dan tujuan dari Perseroan ialah berusaha dalam bidang Asuransi. Perseroan telah memperoleh izin usaha dari Menteri Keuangan dengan surat keputusan terakhir No. Kep173/KM.13/1992 tanggal 17 Juni 1992. Perseroan memulai kegiatan komersialnya pada tahun 1983.

Perseroan menyediakan 2 layanan utama, yaitu LippoInsurance Service Center dan LippoInsurance Personal Medical Assistant. LippoInsurance Service Center merupakan layanan yang diberikan kepada nasabah pengguna asuransi kendaraan bermotor melalui kerja sama dengan bengkel di beberapa wilayah di Indonesia untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi nasabah. Sementara itu, LippoInsurance Personal Medical Assistant merupakan layanan yang diberikan kepada nasabah pengguna asuransi kesehatan melalui rumah sakit rekanan Perseroan. Perseroan memiliki Kantor Cabang dan Kantor Pemasaran yang berlokasi di Karawaci, Gatot Subroto, Medan, Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, Solo, Pekanbaru, Cikarang, Makassar, Jakarta Kota, Balikpapan dan Bali.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Lippo General Insurance Tbk
KodeLPGI
Alamat KantorGedung Lippo Kuningan Unit A & F, Jl. H. R Rasuna Said Kav.B-12, Jakarta Selatan 12940, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@lippoinsurance.com
Situswww.lippoinsurance.com
Telepon021 525-6161
Faks021 525-7161
NPWP01.363.432.4-054.000
Tanggal IPO22 Jul 1997
Bidang Usaha UtamaAsuransi Kerugian
SektorKeuangan
Sub SektorAsuransi
IndustriAsuransi
Sub IndustriAsuransi Umum


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama