Profil PT Sarana Menara Nusantara Tbk (IDX: TOWR)

Profil PT Sarana Menara Nusantara Tbk (IDX TOWR)


Foto: Sarana Menara Nusantara 

Investasimu.com. PT Sarana Menara Nusantara Tbk (IDX: TOWR) didirikan berdasarkan Akta Pendirian No. 31 tanggal 2 Juni 2008, dibuat dihadapan Dr. Irawan Soerodjo, S.H., MSi., Notaris di Jakarta. Berdasarkan Pasal 3 dari Anggaran Dasar Perseroan, ruang lingkup usaha Perseroan adalah berusaha dalam bidang aktivitas konsultasi manajemen lainnya, aktivitas perusahaan holding dan konstruksi sentral telekomunikasi. Perseroan memulai kegiatan usahanya pada tanggal 2 Juni 2008. 

Fokus utama bisnis Perseroan adalah berinvestasi pada perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam pengoperasian lokasi-lokasi menara telekomunikasi untuk disewakan kepada perusahaan komunikasi nirkabel. Sejak tahun 2008, investasi utama Perseroan adalah kepemilikan 99,99% saham di PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo). 

Didirikan pada tahun 2003, Protelindo merupakan pemilik dan operator menara independen terbesar untuk perusahaan-perusahaan komunikasi nirkabel di Indonesia. Kegiatan usaha utama Protelindo adalah penyewaan ruang untuk lokasi menara yang dapat digunakan bersama kepada seluruh operator nirkabel besar di Indonesia dengan perjanjian sewa jangka panjang. Tempat yang disewakan terdiri dari ruang vertikal pada menara dimana para pelanggan dapat memasang antena frekuensi radio dan antena microwave, dan juga ruang lahan untuk setiap lokasinya untuk penempatan shelter dan kabinet milik para pelanggan yang merupakan tempat penyimpanan perangkat elektronik dan penyediaan listrik.

Portofolio menara Perseroan yang tersebar secara geografis memberikan cakupan di seluruh kepulauan Indonesia, sehingga memperkuat posisi Perseroan sebagai penyedia menara yang diutamakan mampu memenuhi kebutuhan nasional, regional, lokal dan perusahaan telekomunikasi nirkabel yang sedang berkembang. Fokus operasi Perseroan saat ini dilakukan melalui anak perusahaan utama, yaitu Protelindo dan iForte untuk penyediaan infrastruktur bagi klien untuk mengoperasikan layanan telekomunikasi nirkabel. Saat ini, sebagian besar bisnis Perseroan telah berkembang dari berbasis menara menuju kontrak-kontrak build to suit, akusisi menara, mengakomodir kolokasi pada menara yang telah dibangun dan menyediakan jaringan fiber optic termasuk jaringan antar menara-menara dan kami juga bekerja untuk mengakomodir kolokasi atau atau pembagian jaringan fiber optic yang ada untuk pengembalian investasi fiber yang lebih tinggi. Layanan yang ditawarkan oleh Perceroan mencakup Program Build-to-Suit, Sewa Lokasi, Desain Jaringan dan Pengembangan Lokasi, Akuisisi Lokasi, Pengembangan dan Konstruksi Lokasi, Layanan Wireline termasuk Internet Service, dan Layanan VSAT.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Sarana Menara Nusantara Tbk
KodeTOWR
Alamat KantorJl. Jend. A. Yani No. 19A Kudus, Jawa Tengah, Indonesia
Alamat EmailIrfan.Ghazali@protelindo.net
Situshttp://www.ptsmn.co.id/
Telepon(021) - 23585500
Faks(021) - 23586446
NPWP02.679.902.3-506.000
Tanggal IPO8 Mar 2010
Bidang Usaha UtamaInvestasi dan jasa penunjang telekomunikasi
SektorInfrastruktur
Sub SektorTelekomunikasi
IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel
Sub IndustriJasa Telekomunikasi Nirkabel


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama