Profil PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (IDX: TELE)

Profil PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (IDX TELE)


Foto: Tiphone Mobile Indonesia 

Investasimu.com. PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk (IDX: TELE) didirikan di Jakarta berdasarkan Akta Notaris David, S.H., No. 62 tanggal 25 Juni 2008. Sejarah Perseroan tidak dapat dilepaskan dari kisah pendirinya, yaitu Bapak Hengky Setiawan yang mendirikan outlet pertamanya Telesindo Shop yang berkembang melalui kerja sama dengan berbagai operator dan vendor.

Sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan, Perseroan bergerak di bidang perdagangan perangkat telekomunikasi, yaitu telepon seluler beserta suku cadang, aksesoris, pulsa, dan jasa perbaikan (reparasi). Namun dalam pengembangan usahanya, Perseroan juga menggarap jasa pendukung lainnya sebagai bentuk penyediaan layanan telekomunikasi terpadu. Perseroan memulai kegiatan operasinya secara komersial pada Januari 2009.

Secara garis besar bisnis Perseroan dapat dikelompokkan sebagai berikut.

Voucher

Perseroan memiliki kegiatan usahanya terutama bergerak dalam bidang distribusi kartu perdana pra bayar dan voucher. Produk isi pulsa yang diperdagangkan Perseroan berasal dari operator PT Telkomsel Seluler merupakan grup PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Group) melalui PT Telesindo Shop dan PT Simpatindo dan menjadi Authorized Dealer untuk Telkom Group.

Telepon Seluler

Perseroan juga bergerak di bidang distribusi dan produksi telepon seluler. Untuk distribusi telepon seluler, Perseroan selama ini bekerja sama dengan vendor global, antara lain Samsung, Blackberry dan merek lainnya melalui PT Poin Multimedia Nusantara dan PT Perdana Mulia Makmur sebagai distributor dan PT Telesindo Shop sebagai jaringan retailer. Perseroan telah melakukan akuisisi terhadap distributor Apple dan Samsung yang menjadikan Perseroan sebagai pemain kunci untuk distribusi produk smartphone di Indonesia.

Selain itu, sebelumnya Perseroan juga memproduksi ponsel merek Tiphone yang diproduksi di negara China dengan spesifikasi dan standar kualitas yang ditentukan oleh Perseroan. Selain merek Tiphone, Perseroan juga mendistribusikan dan memperdagangkan telepon seluler berbagai merk lain.

Service Center

Perseroan juga memiliki layanan purna jual yang dikemas dengan konsep one-stop shopping. Pusat layanan purna jual ini menawarkan jasa perbaikan perangkat keras maupun lunak kepada konsumen, penjualan suku cadang dan galeri produk di mana konsumen dapat mencoba menggunakan produk-produk merek global yang bekerja sama dengan Perseroan.

Jasa Terpadu Lainnya

Selain bidang usaha di atas, Perseroan juga menggarap jasa terpadu lainnya sebagai bagian dari perkembangan teknologi digital di Indonesia. Salah satu bidang yang digarap oleh Perseroan adalah bisnis keuangan digital atau fintechMelalui anak usaha PT Tele Utama Nusantara, Perseroan meluncurkan layanan Teleshop. Melalui Teleshop, pelanggan bisa melakukan pembayaran asuransi, BPJS, transportasi, telepon, pulsa, internet hingga e-money.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Tiphone Mobile Indonesia Tbk
KodeTELE
Alamat KantorTelesindo Tower, Jl. Gajah Mada No. 27 A Krukut - Tamansari, Jakarta Barat 11140, Indonesia
Alamat Emailsemuel@tiphonemobile.com
Situswww.tiphonemobile.com
Telepon021 - 299 99 999
Faks021 - 29828282, 6496484, 6490569
NPWP02.566.874.0-074.000
Tanggal IPO12 Jan 2012
Bidang Usaha UtamaPerdagangan Umum
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPerdagangan Ritel
IndustriRitel Khusus
Sub IndustriRitel Elektronik


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama