Profil PT Trisula International Tbk (IDX: TRIS)

Profil PT Trisula International Tbk (IDX TRIS)


Foto: Trisula International 

Investasimu.com. PT Trisula International Tbk (IDX: TRIS) didirikan dengan nama PT Transindo Global Fashion berdasarkan Akta Notaris No. 38 tanggal 13 Desember 2004 juncto Akta Notaris No. 26 tanggal 15 Februari 2005 keduanya dari Achmad Bajumi, S.H., notaris di Jakarta. Nama Perseroan berubah menjadi PT Trisula Global Fashion berdasarkan Akta Notaris No. 50 tanggal 20 Desember 2010 oleh Popie Savitri Martosuhardjo Pharmanto, SH. Selanjutnya Perseroan kembali mengubah namanya menjadi PT Trisula International berdasarkan Akta Notaris No. 2 tanggal 2 Maret 2011 oleh Popie Savitri Martosuhardjo Pharmanto, SH. 

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar Perseroan, kegiatan usaha Perseroan terutama di bidang perdagangan pakaian jadi dan jasa. Perseroan memulai kegiatan operasionalnya pada tahun 2005.

Melalui Entitas Anak, Perseroan menjalankan bisnis dalam industri tekstil yang memproduksi tekstil untuk pasar domestik dan mancanegara. Perseroan memiliki merek ternama yang menjadi ciri khas dari produk yang dipasarkan, yaitu Bellini dan Caterina. Kedua merek tersebut telah beredar di kawasan Asia, Amerika, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Australia.

Melalui Entitas Anak, Perseroan juga fokus menjalankan bisnis dalam bidang perindustrian garmen yang memproduksi pakaian jadi untuk merek internasional. Dalam menjalankan bisnis di bidang perindustrian, Perseroan mengutamakan dan menerapkan teknologi dalam memproduksi garmen untuk pangsa pasar Asia, Amerika, dan Eropa. Produk yang dihasilkan terutama adalah jas formal, pakaian kasual, pakaian gaya hidup, pakaian golf, pakaian kantor eksekutif, dan seragam. Perseroan juga memproduksi seragam korporasi yang disediakan untuk sektor perbankan, perhotelan, instansi pemerintah, maskapai penerbangan, serta korporasi berskala internasional,

Untuk bisnis ritel, hingga akhir tahun 2021 terdapat 160 gerai atau sekitar 3.343 m² area penjualan di berbagai daerah di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, dan Balikpapan. Produk-produk Perseroan didistribusikan melalui toko sendiri dan juga department store terkemuka di Indonesia, seperti Seibu, Sogo, Metro, Central, Galeries Lafayette, Lotte, Matahari, Yogya, dan Star. Perseroan juga memasarkan produknya secara online melalui platform penjualan online milik Entitas Anak Perseroan yaitu www.Yukshopping.com dan platform e-commerce. 

Perseroan melalui Entitas Anak, memasarkan dan mendistribusikan pakaian dengan merek JOBB, serta memegang lisensi untuk memasarkan dan mendistribusikan merek internasional, yaitu Jack Nicklaus. Selain itu, Entitas Anak Perseroan juga memproduksi, memasarkan, dan mendistribusikan produk tekstil dengan merek sendiri, yaitu Bellini dan Caterina. Hingga akhir 2021, Perseroan mengoperasikan 4 fasilitas produksi garmen dan 1 fasilitas produksi tekstil dengan total kapasitas produksi 4 juta garmen unit dan 6 juta yard tekstil per tahun.             

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Trisula International Tbk
KodeTRIS
Alamat KantorTrisula Center. Jl. Lingkar Luar Barat Blok A No. 1 Jakarta 11740, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@trisula.com
Situswww.trisula.co.id
Telepon021-58357377
Faks021-58358033
NPWP02.420.282.2-054.000
Tanggal IPO28 Jun 2012
Bidang Usaha UtamaPerdagangan pakaian jadi (garmen), industri garmen, industri tekstil serta usaha terkait lainnya.
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorPakaian & Barang Mewah
IndustriPakaian & Barang Mewah
Sub IndustriPakaian, Aksesoris, & Tas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama