Profil PT Widodo Makmur Unggas Tbk (IDX: WMUU)

Profil PT Widodo Makmur Unggas Tbk (IDX WMUU)


Foto: Widodo Makmur Unggas 

Investasimu.com. PT Widodo Makmur Unggas Tbk (IDX: WMUU) didirikan dengan nama PT Pakan Makmur Perkasa berdasarkan Akta Pendirian No. 08 tanggal 4 Maret 2015 oleh Rini Lestari, S.H., M.Kn., Notaris di Depok. Nama Perseroan berubah menjadi PT Widodo Makmur Unggas berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham Nomor 3 tanggal 17 Januari 2017, dibuat di hadapan Bobby Tisna Amidjaja, S.H., M.Kn., Notaris di Kabupaten Bogor.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup aktivitas Perseroan terdiri dari antara lain, bidang usaha peternakan dan pembibitan ayam induk, anak ayam umur sehari, industri di bidang pasca panen dari usaha-usaha tersebut seperti, pemotongan ayam termasuk daging ayam yang diawetkan dengan cara pengalengan, pengasapan, penggaraman, produk daging seperti, sosis, salami, pudding, bologna, patc, rillet dan daging ham, telur dan hasil olahan telur. Produk farmasi untuk hewan seperti dalam bentuk tablet, kapsul, salep, bubuk, larutan dan lainnya. Budidaya ayam ras pedaging, ayam ras petelur, pembibitan dan budidaya ayam buras, pembibitan ternak unggas lainnya seperti entok dan angsa. Perdagangan pakan yang berkaitan dengan usaha tersebut. 

Saat ini kegiatan usaha yang telah berjalan yaitu peternakan ayam dan perdagangan pakan. Hasil produksi dipasarkan di dalam negeri. Perseroan mulai berproduksi secara komersial pada Februari 2017.

Sejak Perseroan berdiri hingga saat ini, kegiatan usaha Perseroan yang telah berjalan adalah peternakan ayam yang mencakup kegiatan usaha:

1. Unit Bisnis Upstream:

• Breeding Farms (Telur HE)

• Hatchery (DOC atau Ayam Umur Sehari)

2. Unit Bisnis Mid-Stream:

• Broiler Commercial Farm (Commercial Broiler atau Ayam Broiler Komersial)

Untuk mendukung kegiatan usahanya, Perseroan telah melakukan kerja sama dengan pihak ketiga pada:

1. Unit Bisnis Upstream:

• Perdagangan Feedmill (Pakan), yakni Perseroan melakukan perdagangan pakan ternak secara langsung, yang mana pakan ternak tersebut merupakan suplai dari PT Adijaya Unindo Perkasa (AUP), entitas anak, yang melakukan perdagangan pakan ternak melalui kerja sama dengan FARMSCO.

2. Unit Bisnis Downstream:

• Slaughterhouse (Carcass atau Karkas) dengan pihak ketiga yang melakukan kegiatan pemotongan dan pengepakan ayam milik Perseroan.              

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Widodo Makmur Unggas Tbk
KodeWMUU
Alamat KantorGedung Graha Widodo Makmur Jalan Raya Cilangkap No. 58, Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, 13870, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@wmu-group.co.id
Situswww.widodomakmurunggas.co.id
Telepon(62 21) 8430 6787 / 88
Faks(62 21) 8430 6790 / 91
NPWP72.542.379.2-406.000
Tanggal IPO2 Feb 2021
Bidang Usaha UtamaPeternakan Ayam dan Perdagangan Pakan Ternak
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan & Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriIkan, Daging & Produk Unggas


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama