IPO Hoffmen Cleanindo (KING) Dibatalkan?

IPO Hoffmen Cleanindo (KING) Batal

Foto: Hoffmen Cleanindo (KING) 

Investasimu.com. Status Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) PT Hoffmen Cleanindo Tbk (IDX: KING) dikabarkan batal (canceled). Hal ini diperoleh berdasarkan informasi yang tercantum di laman e-IPO yang menyebutkan bahwa status IPO KING canceled. Belum diperoleh keterangan lebih lanjut mengenai alasan mengapa IPO KING dibatalkan.

Hoffmen Cleanindo sendiri merupakan perusahaan swasta nasional yang bergerak dalam bidang Facility Service Management yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan klien (customer) dalam hal facility services yang terintegrasi dengan baik, yaitu jasa cleaning service, security, washroom hygiene, dan parkir melalui Perusahaan Anak yaitu PT Hoffmen Parkindo.

Dalam prospektusnya, Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 330.000.000 lembar saham biasa atau sebesar-besarnya 24,91% dari modal dengan nilai nominal sebesar Rp20 per saham. Perseroan menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp165 s.d. Rp170 per saham. Dengan demikian, Perseroan diperkirakan akan meraup dana IPO sebesar-besarnya Rp56,1 miliar.

Perseroan secara bersamaan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 132.000.000 Waran Seri I. Waran Seri I ini diberikan secara cuma-cuma kepada para pemegang Saham Baru Perseroan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan dengan perbandingan 5 (lima) Saham Baru mendapatkan 2 (dua) Waran Seri I (Rasio 5:2).

Dana IPO yang diperoleh Perseroan rencananya akan digunakan sekitar 32,18% untuk pelunasan utang bank, 6,39% untuk meningkatkan penyertaan saham di Perusahaan Anak yaitu PT Hoffmen Parkindo (HP) yang selanjutnya akan digunakan untuk modal kerja HP, dan 61,43% seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja di Perseroan. Adapun Penjamin Emisi Efek atas IPO KING ini yaitu NH Korindo Sekuritas Indonesia (XA).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama