Profil PT Cerestar Indonesia Tbk (IDX: TRGU)

Saham TRGU Cerestar Indonesia


Foto: Cerestar Indonesia 

Investasimu.com. PT Cerestar Indonesia Tbk (IDX: TRGU) didirikan berdasarkan Akta No. 02 tanggal 10 Agustus 2020 dari Dwi Yulianti, S.H., Notaris di Jakarta. Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan adalah bergerak dalam bidang aktivitas konsultasi manajemen, aktivitas perusahaan holding, aktivitas kantor pusat serta perdagangan besar padi dan palawija. Perseroan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 2021.

Perseroan merupakan perusahaan induk yang membawahi Perusahaan Anak (PT Harvestar Flour Mills dan PT Agristar Grain Industry) yang bergerak dalam bidang kegiatan usaha produksi produk-produk tepung olahan gandum seperti tepung terigu untuk konsumsi (food & bakery ingredients) hingga bahan baku pakan ternak (feed ingredients). Berdasarkan volume produksi, produk-produk hasil olahan gandum Perseroan dan Perusahaan Anak sebesar 78,00% adalah tepung terigu untuk konsumsi manusia dan hewan, sisanya (by product) sebesar 22,00% menghasilkan Bran & Pollard yang dapat digunakan sebagai bahan baku pakan ternak. Sampai dengan saat ini, Perseroan dan Perusahaan Anak sudah memiliki 5 brand produk tepung terigu antara lain Falcon, Seagull, Dragonfly, Bakerstar dan Starfish. Perseroan melalui Perusahaan Anak juga memiliki 2 lini produksi dengan kapasitas 500 MT dan 1 lini produksi dengan kapasitas 600 MT per hari dengan total kapasitas mencapai 1.600 MT per hari.

Dalam memenuhi kebutuhan gandum untuk produksi, Perseroan dan Perusahaan Anak mengimpor gandum berkualitas yang berasal dari berbagai negara antara lain Australia, Amerika, Brazil, Argentina, Kanada, dll. Nantinya, biji gandum akan diangkut melalui jalur laut dari negara asal ke Indonesia melalui beberapa akses pelabuhan antara lain pelabuhan Petrokimia, pelabuhan Siam, pelabuhan Maspion, pelabuhan Berlian Manyar Sejahtera, pelabuhan Teluk Lamong, pelabuhan Tanjung Perak. Perseroan dan Perusahaan Anak juga memiliki beberapa fasilitas penunjang lainnya seperti gudang gandum (silo) dengan kapasitas salah satu yang terbesar di Indonesia yaitu sebesar 140.000 MT.

Perseroan dan Perusahaan Anak berfokus pada pasar dalam negeri untuk memasarkan produk-produknya yakni kepada korporasi atau pabrik-pabrik besar yang membutuhkan produk Perseroan sebagai bahan dasar produk mereka (business to business). Sementara itu, sisanya dipasarkan secara retail (business to consumer).      

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Cerestar Indonesia Tbk
KodeTRGU
Alamat KantorThe City Tower Lt. 28, Jl. M.H Thamrin No. 81, Menteng, Jakarta Pusat 10310, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@cerestargroup.co.id
Situswww.cerestargroup.co.id
Telepon+621 660 6003
Faks-
NPWP96.003.731.5-071.000
Tanggal IPO8 Jul 2022
Bidang Usaha UtamaIndustri Tepung Terigu dan Perdagangan Serealia/Biji-Bijian Melalui Perusahaan Anak dan Jasa Konsultasi Manajemen
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriMakanan Olahan
Sub IndustriMakanan Olahan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama