IPO Hillcon (HILL) Batal?

Hillcon Batal IPO

Foto: IPO Hillcon Berstatus Canceled 

Investasimu.com. Status Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) PT Hillcon Tbk (IDX: HILL) dikabarkan batal (canceled). Hal ini diperoleh berdasarkan informasi yang tercantum di laman e-IPO pada Jumat (22/7) yang menyebutkan bahwa status IPO HILL canceled. Belum diperoleh keterangan lebih lanjut mengenai alasan mengapa IPO HILL dibatalkan.

Kabar batalnya IPO HILL mengejutkan banyak pihak. Batalnya IPO HILL melanjutkan beberapa perusahaan sebelumnya yang juga membatalkan IPO yakni PT Hoffmen Cleanindo Tbk (IDX: KING) dan PT Mandiri Mineral Perkasa Tbk (IDX: NPII).    

PT Hillcon Tbk sendiri adalah perusahaan yang bergerak pada bidang usaha aktivitas perusahaan holding dan aktivitas manajemen. Grup Perseroan saat ini terutama bergerak dalam bidang usaha jasa pertambangan dan konstruksi sipil. Secara umum, Grup Perseroan bergerak dalam bidang jasa pertambangan batubara dan nikel yang dilaksanakan oleh PT Hillconjaya Sakti (HS), anak usaha Perseroan. Grup Perseroan memiliki 2 (dua) lini usaha utama, yaitu jasa pertambangan dan jasa konstruksi sipil.

Dalam prospektusnya, Perseroan menawarkan sebanyak-banyaknya 2.211.500.000 lembar saham biasa atau sebesar-besarnya 15% dari modal dengan nilai nominal sebesar Rp20 per saham. Perseroan menetapkan harga penawaran awal sebesar Rp250 s.d. Rp400 per saham. Dengan demikian, Perseroan diperkirakan akan meraup dana IPO sebesar-besarnya Rp884,6 miliar.

Dana IPO yang diperoleh Perseroan rencananya akan digunakan untuk modal kerja anak usaha Perseroan dan belanja modal berupa pembelian alat-alatAdapun Penjamin Emisi Efek atas IPO HILL ini yaitu BRI Danareksa Sekuritas (OD), Mirae Asset Sekuritas Indonesia (YP), dan Sucor Sekuritas (AZ).

1 Komentar

  1. Adanya gugatan pkpu terhadap anak perusahaan HILL

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama