Profil PT Agung Menjangan Mas Tbk (IDX: AMMS)

Profil Saham PT Agung Menjangan Mas Tbk


Foto: Agung Menjangan Mas 

Investasimu.com. PT Agung Menjangan Mas Tbk (IDX: AMMS) pada awalnya didirikan dengan nama PT Cosmopolitan Electric berdasarkan Akta No. 31 tanggal 9 Agustus 2007 oleh Linda Herawati, S.H., notaris publik di Jakarta. Kemudian berdasarkan Akta No. 1 tanggal 3 Februari 2020 oleh Yudha Setyagraha Tedianto, S.H., M.M., M.Kn, notaris di Bekasi, nama Perseroan diubah menjadi PT Agung Menjangan Mas.

Sesuai dengan Pasal 3 Anggaran Dasar, maksud dan tujuan Perseroan adalah berusaha dalam bidang jasa sarana produksi budidaya ikan air payau, jasa pasca panen budidaya ikan air payau, serta penyiapan lahan dan real estatet yang dimiliki sendiri atau disewa. Pada saat ini, Perseroan melakukan kegiatan usaha berupa jasa sarana produksi budidaya ikan air payau dalam hal ini adalah udang, yang mencakup kegiatan persiapan dan pembuatan tambak, perawatan dan pengawasan tambak, dan jasa pasca panen budidaya ikan air payau yang mencakup kegiatan pemanenan dan persiapan pasca panen. Perseroan beroperasi secara komersial mulai tahun 2017.

Perseroan menyediakan jasa yang lengkap dalam pengelolaan tambak dimana terdapat jasa-jasa yang disediakan seperti pada tahap awal Perseroan menyiapkan lahan dan mempersiapkan tambak untuk dapat beroperasi, kemudian Perseroan juga menyediakan jasa perawatan, pengawasan dan jasa pemberian pakan pada tambak tersebut. Kemudian pada akhirnya Perseroan juga menawarkan jasa yang dibutuhkan dalam proses pemanenan seperti penyortiran, pengecekan kualitas udang dengan standar yang telah ditentukan oleh pelanggan, serta pemindahan udang yang telah memenuhi kualitas ke rumah penyortiran pelanggan. Perseroan juga menyediakan jasa pasca panen guna mempersiapkan kembali tambak udang agar stabilitas dan kualitas tambak tetap terjaga dan tidak rusak.

Perseroan memiliki lahan seluas 50.000 m2 di area Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. Perseroan memiliki strategi untuk menggunakan lahan ini untuk mendiversifikasi pendapatan Perseroan dengan menyewakan lahan tersebut kepada pengusaha budidaya udang dimana Perseroan akan secara eksklusif menjadi penyedia jasa penunjang budidaya ikan air payau (udang) di tambak tersebut. Meski demikian, Perseroan juga tidak menutup kemungkinan untuk menjadikan lahan tersebut sebagai tambak yang dikelola secara pribadi oleh Perseroan sehingga Perseroan menjadi pemilik budidaya ikan air payau (udang) secara pribadi. Selain itu, mulai tahun 2020 Perseroan telah menambahkan variasi komoditas jasa penunjang budidaya selain udang yakni lobster, kerapu dan kakap putih.         

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Agung Menjangan Mas Tbk
KodeAMMS
Alamat KantorGenerali Tower Grand Rubina Business Park Lt.20 C, Jl. H.R. Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan 12940, Indonesia
Alamat Emailcorsec@agungmm.com
Situswww.agungmm.com
Telepon(021)-29023178
Faks021-29023180
NPWP02.604.240.8-018.000
Tanggal IPO4 Agu 2021
Bidang Usaha UtamaMenjalankan usaha dalam bidang jasa sarana produksi budidaya ikan air payau dan jasa pasca panen budidaya ikan air payau
SektorBarang Konsumen Non-Primer
Sub SektorJasa Konsumen
IndustriJasa Penunjang
Sub IndustriJasa Penunjang


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus









Post a Comment

Lebih baru Lebih lama