Indeks infobank15: Data dan Grafik Indeks INFOBANK15

Data Indeks INFOBANK15

Foto: Ilustrasi Indeks 

Investasimu.com. Indeks INFOBANK15 adalah indeks yang mengukur kinerja harga dari 15 saham perbankan yang memiliki faktor fundamental yang baik dan likuiditas perdagangan yang tinggi. Indeks infobank15 diluncurkan dan dikelola berkerja sama dengan perusahaan media PT Info Artha Pratama (penerbit Majalah Infobank). Indeks INFOBANK15 diluncurkan pada tanggal 7 November 2012 dengan tanggal dasar 3 Januari 2005 dan nilai dasar sebesar 100. Metode penghitungan Indeks INFOBANK15 mengikuti metode Capped Free Float Adjusted Market Capitalization Weighted Average dengan capping sebesar 20%. 

Penentuan Saham dalam Indeks INFOBANK15

Pemilihan saham dalam Indeks INFOBANK15 dilakukan dengan memilih 15 saham sektor perbankan yang telah tercatat minimal selama 6 bulan dengan mempertimbangkan kriteria atau faktor sebagai berikut.

  1. Fundamental: rating bank dan rating tata kelola bank yang direviu oleh Majalah Infobank; dan
  2. Likuiditas: Aktivitas perdagangan (nilai dan jumlah transaksi serta jumlah hari perdagangan pada pasar reguler), kapitalisasi pasar, dan rasio free float.         

Jadwal reviu periodik atas Indeks INFOBANK15 dilakukan pada bulan Juni dan Desember (reviu mayor) dan pada bulan Maret dan September (reviu minor).

Daftar saham yang termasuk ke dalam Indeks INFOBANK15 dapat Anda akses melalui laman Bursa sebagai berikut.    

Pergerakan Grafik Indeks INFOBANK15

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama