Estimasi Dividen Interim Saham ITMG 2022

Estimasi Dividen Interim ITMG 2022


Investasimu.com. PT Indo Tambangraya Megah Tbk (IDX: ITMG) merupakan salah satu perusahaan yang terkenal rutin membagikan dividen setiap tahunnya, termasuk dividen interim. Hingga semester I tahun 2022, Perseroan berhasil membukukan kinerja cemerlang dengan mencatatkan peningkatan laba bersih menjadi USD460,8 juta. Peningkatan laba bersih ini juga diikuti dengan harapan investor saham ITMG bahwa Perseroan juga akan membagikan dividen interim dalam jumlah yang meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Oleh karena itu, kami mencoba untuk mengkalkulasi dan menghitung estimasi nilai dividen interim saham ITMG apabila nantinya emiten pertambangan batu bara ini benar-benar memutuskan pembagian dividen interim. Kami menghitung proyeksi Dividen Payout Ratio (DPR), Total Nilai Dividen, Dividen per Lembar Saham (DPS), dan Dividen Yield ITMG untuk tahun berjalan di 2022 dengan didasarkan pada data-data tahun sebelumnya. Dengan menggunakan tiga skenario, hasil kalkulasi menunjukkan potensi interim dividen yield ITMG dapat mencapai 5,3%, 10,74%, atau 14,31%Informasi detail terkait proyeksi dividen interim ITMG dapat Anda saksikan di dalam video berikut.



Patut dipahami bahwa informasi yang kami sajikan didasarkan pada data di tahun sebelumnya sehingga terdapat kemungkinan prediksi yang disusun dapat berbeda dengan kenyataannya. Informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan investasi Anda. Kami bukan penasihat investasi sehingga keputusan investasi yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama