Meniru Strategi Diversifikasi Investasi Dana Hari Tua dari Dana Pensiun dan BPJS Ketenagakerjaan

Strategi Diversifikasi Dana Pensiun

Investasimu.com. Apakah Anda sedang menyiapkan dana pensiun atau hari tua Anda dan masih bingung dalam menyusun komposisi portofolio yang tepat? Apabila iya, Anda dapat meniru strategi diversifikasi portofolio yang diterapkan oleh Dana Pensiun, baik Dana Pensiun Pemberi Kerja (DPPK) atau Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) dan BPJS Ketenagakerjaan dalam pengelolaan dana Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP). Dengan kata lain, Anda melakukan leveraging atas kompetensi yang dimiliki oleh kedua institusi tersebut untuk menentukan misalnya berapa porsi investasi untuk instrumen surat utang, deposito, atau saham.

Video ini membahas tentang bagaimana strategi diversifikasi portofolio yang dilakukan oleh Dana Pensiun dan BPJS Ketenagakerjaan serta imbal hasil atau return yang mereka peroleh atas strategi investasinya. Dengan demikian, strategi tersebut dapat Anda gunakan untuk menyusun portofolio dana pensiun Anda. 

  



Patut dipahami bahwa informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan keuangan Anda. Kami bukan penasihat keuangan sehingga keputusan finansial yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama