Apa Alasan Perusahaan Mengganti Namanya?

Ganti Nama Perusahaan

Investasimu.com. Perubahan nama perusahaan menjadi fenomena yang umum terjadi, termasuk pada perusahaan yang telah tercatat di Bursa. Sebagai contoh perusahaan yang sebelumnya bernama PT ABCD Tbk dapat berubah nama menjadi PT DEFG Tbk. Meski diperkenankan untuk melakukan perubahan nama, apa alasan perusahaan memilih untuk mengganti namanya?

Video ini membahas tentang alasan apa saja yang menyebabkan perusahaan memilih untuk mengganti namanya. Perlu dipahami bahwa untuk perusahaan yang telah tercatat di Bursa, ticker code akan tetap sama meskipun nama perusahaan telah berubah. Melanjutkan contoh sebelumnya, apabila PT ABCD Tbk sebelumnya memiliki kode emiten ABCD maka meskipun namanya telah berubah menjadi PT DEFG Tbk, kode emitennya akan tetap sama yakni ABCD. Video ini juga menjelaskan mengapa perubahan nama perusahaan perlu dicermati dalam kaitannya dengan investasi saham di Bursa. Terdapat kemungkinan alasan perubahan nama perusahaan menjadi salah satu basis penting dalam keputusan investasi Anda. 

  



Patut dipahami bahwa informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan keuangan Anda. Kami bukan penasihat keuangan sehingga keputusan finansial yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama