Sektor Usaha Potensial di 2023 untuk Investasi Berdasarkan RAPBN 2023

Sektor Usaha Potensial di 2023

Investasimu.com. Ketika berinvestasi saham, salah satu keputusan terpenting yang harus dibuat yaitu menentukan saham apa yang akan dipilih untuk investasi. Terdapat banyak cara untuk menentukan saham apa yang berpotensi menawarkan keuntungan di masa depan, salah satunya yaitu dengan menggunakan pendekatan top-down.

Sesuai namanya, analisis top-down dilakukan dari atas ke bawah, dengan kata lain kita melakukan analisis atas kondisi makro sebelum beralih ke analisis yang bersifat mikro. Dalam investasi saham, analisis top-down dilakukan antara lain dengan menentukan terlebih dahulu sektor usaha apa saja yang berpotensi tumbuh di masa depan yang kemudian dilanjutkan dengan memilih saham terbaik dari sektor usaha tersebut.

Meskipun banyak cara yang dapat digunakan, dalam video ini kami menyajikan salah satu cara yang dapat diterapkan untuk mencari sektor usaha potensial di tahun 2023 nanti. Kami menggunakan dokumen Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2023 untuk memetakan sektor usaha apa saja yang berpotensi memperoleh berkah dari kebijakan keuangan pemerintah yang tercantum di dalam RAPBN. Selain itu, RAPBN 2023 juga memberikan insight berharga terkait estimasi pemerintah atas kondisi ekonomi di tahun 2023 nanti. 

  


Patut dipahami bahwa informasi ini kami sajikan secara "as is" dan hanya bertujuan untuk memberikan informasi umum tanpa ada tendensi untuk mempengaruhi keputusan keuangan Anda. Kami bukan penasihat keuangan sehingga keputusan finansial yang Anda lakukan merupakan keputusan dan tanggung jawab Anda secara pribadi.

Dapatkan pula informasi dan berita saham terupdate melalui kanal Google News kami.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama