Profil PT Jayamas Medica Industri Tbk (IDX: OMED)

Profil Saham Onemed

Foto: Onemed 

Investasimu.com. PT Jayamas Medica Industri Tbk (IDX: OMED) didirikan berdasarkan akta Notaris No. 5 tanggal 15 Desember 2000 yang dibuat dihadapan Devi Chrisnawati, S.H., di Surabaya. Sesuai dengan Pasal 3 anggaran dasar, ruang lingkup kegiatan Perseroan terutama bergerak dalam bidang industri pengolahan, perdagangan besar dan eceran. Perseroan memulai kegiatan komersialnya sejak tahun 2002.

Perseroan merupakan salah perusahaan manufaktur dan distribusi alat dan perbekalan kesehatan terkemuka di Indonesia. Portofolio produk Perseroan terdiri dari sekitar 3.200 SKU Aktif, termasuk merek pihak ketiga dan 72 merek terdaftar milik Perseroan per tanggal 31 Maret 2022 yang dibagi menjadi enam kategori: (1) Produk Kesehatan Sekali Pakai dan Habis Pakai; (2) Antiseptik dan Dialisis; (3) Diagnostik dan Peralatan; (4) Bioteknologi dan Laboratorium; (5) Furnitur Rumah Sakit; dan (6) Alat Bantu Jalan dan Perawatan Rehabilitasi. Per tanggal 30 Juni 2022, Perseroan memiliki sebanyak 684 alat kesehatan yang terdaftar di Kemenkes, dimana 501 dari alat-alat yang diproduksi secara lokal dan 25 dari alat-alat kesehatan impor yang diregister di Perseroan dan 158 dari alat kesehatan impor lainnya terdaftar di Perusahaan AnakPerseroan menjual produk Perseroan di bawah merek payung Perseroan, “OneMed”. Produk-produk merek teratas Perseroan sendiri termasuk “SafeGlove”, “Plesterin WP”, “Uro one”, “Aseptic”, “Tensione”, dan “Onemed Syringe”. 

Per tanggal 31 Maret 2022, basis pelanggan Perseroan mencakup 26 distributor dengan izin sistem E-Katalog, lebih dari 1.400 distributor tanpa izin sistem E-Katalog, lebih dari 1.400 rumah sakit, sekitar 2.800 pelanggan ritel seperti apotek dan toko peralatan dan perbekalan kesehatan, sekitar 250 badan dan entitas pemerintah, serta sekitar 560 klinik dan laboratorium swasta. Perseroan juga menjual produk Perseroan melalui saluran distribusi online, termasuk situs web Perseroan dan platform perdagangan elektronik dan media sosial seperti Tokopedia, Shopee, Halodoc, Lazada, dan Bukalapak.

Perusahaan Anak Perseroan, PT Intisumber Hasil Sempurna Global (IHSG), mengelola distribusi produk Perseroan di seluruh Indonesia baik melalui jaringan distribusi Perseroan sendiri maupun melalui distributor pihak ketiga. Perseroan memiliki jaringan distribusi yang luas, yang tersebar di 514 kota dan 34 provinsi di Indonesia per tanggal 31 Maret 2022. Per 31 Maret 2022, jaringan distribusi Perseroan terdiri dari pusat distribusi nasional yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur, 20 kantor cabang dan gudang, dan 11 kantor penjualan, lebih dari 2.000 distributor, 19 toko ritel offline, serta kehadiran online melalui platform online “OneMed” Perseroan, yang terdiri dari situs web dan aplikasi seluler Perseroan, dan toko online di berbagai pasar perdagangan elektronik terkemuka seperti Tokopedia, Shopee, Lazada, Bukalapak, JD ID dan Blibli.com. 

Perseroan memiliki dan mengoperasikan dua fasilitas produksi, dimana Perseroan merancang, merekayasa, dan memproduksi banyak dari produk Perseroan. Fasilitas-fasilitas Perseroan berlokasi strategis di Mojoagung dan Krian, di dalam pusat produksi Jawa Timur, Indonesia dan memiliki konektivitas yang baik ke seluruh Jawa. Fasilitas-fasilitas tersebut berdekatan satu dengan yang lain dan juga dengan Pusat Distribusi Nasional Perseroan di Gresik. Perseroan juga dapat mengalihdayakan produksi produk tertentu ke produsen pihak ketiga di Indonesia atau di luar negeri seperti di Cina.  

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Jayamas Medica Industri Tbk
KodeOMED
Alamat KantorSebelah Selatan Jalan By Pass RT 05 / RW 01, Kelurahan Sidomojo, Kecamatan Krian, Sidoarjo 61262, Jawa Timur, Indonesia
Alamat Emailcorporate.secretary@onemed.co.id
Situswww.onemed.co.id
Telepon+62 31 8982349
Faks-
NPWP-
Tanggal IPO8 Nov 2022
Bidang Usaha UtamaManufaktur alat kesehatan, alat kesehatan elektromedik, alat diagnostik, antiseptik dan disinfektan, dan perbekalan kesehatan rumah tangga lainnya
SektorKesehatan
Sub SektorJasa dan Peralatan Kesehatan
IndustriPeralatan dan Perlengkapan Kesehatan
Sub IndustriPenyedia dan Distribusi Perlengkapan Kesehatan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama