Profil PT Menthobi Karyatama Raya Tbk (IDX: MKTR)

Saham MKTR


Foto: Menthobi Karyatama Raya 

Investasimu.com. PT Menthobi Karyatama Raya Tbk (IDX: MKTR) didirikan dengan nama PT Accinvest Bangun Lestari berdasarkan Akta Notaris No. 1 tanggal 4 Oktober 2017 dari Andhika Mayrizal Amir, S.H., M.Kn., Notaris di Tangerang. Nama Perseroan kemudian diubah menjadi PT Menthobi Karyatama Raya berdasarkan Akta Pernyataan Keputusan Rapat No. 36 tanggal 31 Desember 2020, dibuat di hadapan Notaris Andhika Mayrizal Amir, SH., M.Kn., Notaris di Tangerang.

Sesuai dengan Pasal 3 anggaran dasar, kegiatan usaha Perseroan adalah di bidang perkebunan, industri, dan perdagangan. Perseroan dan entitas anak bergerak di bidang usaha manajemen, budidaya perkebunan kelapa sawit, pabrik pengolahan minyak sawit mentah dan produk hasil turunannya, penjualan produk terkait dan pengelolaan limbah. Selain mengelola perkebunan sendiri, Perseroan dan entitas anak tertentu juga mengembangkan dan membina perkebunan plasma dalam bekerja sama dengan petani plasma.

Perseroan saat ini melalui Entitas Anaknya PT Menthobi Makmur Lestari, telah memiliki perkebunan kelapa sawit dan industri pengolahannya. Areal perkebunan berlokasi di Desa Kujan dan Guci, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, dengan luas areal sesuai izin lokasi seluas ± 12.000 hektar. Dari luas izin lokasi tersebut, telah diperoleh penguasaan lahan sesuai dengan sertifikat HGU (SHGU) seluas ± 4.372,76 hektar yang akan berlaku hingga paling cepat berakhir pada tahun 2049 dan direncanakan sisa dari luas izin tersebut seluas ± 7.627,24 hektar akan diproses menjadi sertifikat HGU. Pembangunan kebun kepala sawit Perseroan telah dilakukan pembangunannya sejak tahun 2007, dan hingga saat ini telah dibangun areal kebun kelapa sawit seluas ± 6.223,49 hektar (net planted area).

Grup Perseroan memiliki pabrik kelapa sawit (PKS) dengan kapasitas 30 ton TBS/jam yang saat ini sudah beroperasi. Grup Perseroan merencanakan peningkatan kapasitas PKS menjadi 45 ton TBS/jam untuk dapat beroperasi secara komersial di tahun 2023.   

Identitas Umum Perusahaan

NamaPT Menthobi Karyatama Raya Tbk
KodeMKTR
Alamat KantorGedung Wisma Maktour Lt.4, Jalan Otto Iskandardinata No. 80 Jakarta Timur 13330, Indonesia
Alamat Emailcorporate@mktr.co.id
Situswww.citraborneoutama.co.id
Telepon021 50201035
Fakshttps://mktr.co.id/
NPWP83.075.571.6-002.000
Tanggal IPO8 Nov 2022
Bidang Usaha UtamaBergerak dalam bidang perdagangan minyak kelapa sawit, serta bidang perkebunan dan pabrik kelapa sawit melalui Entitas Anak
SektorBarang Konsumen Primer
Sub SektorMakanan dan Minuman
IndustriProduk Makanan Pertanian
Sub IndustriPerkebunan dan Tanaman Pangan


Data Fundamental Perusahaan



Ikhtisar Pergerakan Harga Saham

Konsensus





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama